Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Berbaju Hitam Ini Nyaris Babak Belur Dihajar Ribuan Bobotoh yang Sedang Aksi di Graha Persib

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Sosok Berbaju Hitam Ini Nyaris Babak Belur Dihajar Ribuan Bobotoh yang Sedang Aksi di Graha Persib
Bobotoh berjalan menuju Jalan Sulanja untuk menggelar unjuk rasa menuntut pelatih Persib Robert Rene Albert mengundurkan diri, Rabu, (10/8/2022). [Suara.com/M Dikdik RA]

Beberapa Bobotoh mengejar dan memukuli orang berbaju hitam itu.

SuaraJabar.id - Ribuan suporter kesebelasan Persib atau Bobotoh dari berbagai kelompolk menggeruduk Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022). Di sela unjuk rasa, kericuhan sempat terjadi.

Kericuhan tersebut dipicu aksi seorang copet yang diduga tertangkap basah mengembat barang milik orang lain di tengah kerumunan Bobotoh.

Pantauan Suara.com, Bobotoh yang mulai memadati Jalan Sulanjana sejak pukul 13.00 itu berunjuk rasa dengan riuh dan tertib. Mereka berorasi, bernyanyi hingga menyalakan flare.

Sekira pukul 14.20 WIB, tiba-tiba terjadi keributan. Seseorang yang berbaju hitam ditarik oleh sejumlah massa aksi. Di antara kerumunan ada yang berteriak copet.

Baca Juga: Mengejutkan! Robert Rene Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Kepala Persib Bandung

Meski sempat dilindungi oleh beberapa Bobotoh, keributan tak tertahan. Beberapa Bobotoh mengejar dan memukuli orang berbaju hitam yang diduga copet itu.

Sejurus, sejumlah Bobotoh lainnya langsung menyeret yang diduga copet itu ke arah barikade polisi. Polisi langsung sigap mengamankan, orang berbaju hitam itu langsung di bawa ke dalam barikade polisi.

"Jangan ada copet di antara kita" teriak salah satu Bobotoh lewat pengeras suara di atas mobil komando.

Hingga kini, pukul 15.00, sebagian Bobotoh masih berunjuk rasa di depan Graha Persib. Terpantau, kerumunan buyar seiring hujan disertai angin yang mengguyur lokasi.

Aksi ribuan Bobotoh merupakan respons atas hasil buruk yang didapat Persib di awal liga satu musim ini. Mereka menuntut agar pelatih Persib Robert Rene Albert mengundurkan diri.

Baca Juga: Resmi, Robert Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Persib

Diketahui, manajemen Persib telah mengumumkan bahwa Robert Rene Albert sudah mengundurkan diri per hari ini Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait