Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persib Raih Kemenangan Perdana, Ridwan Kamil: Semoga Segera Dapat Pelatih Baru

Galih Prasetyo Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:38 WIB

Persib Raih Kemenangan Perdana, Ridwan Kamil: Semoga Segera Dapat Pelatih Baru
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama sang istri Atalia Praratya saat menonton pertandingan Persib vs Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) (Instagram @ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendoakan agar Persib Bandung segera dapat pelatih baru.

SuaraJabar.id - Persib Bandung akhirnya memetik kemenangan pertamanya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023. Maung Bandung menang tipis 2-1 atas tamunya PSIS Semarang.

Pertandingan pekan keempat antara Pangeran Biru melawan Tim Mahesa Jenar itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Sabtu (13/8/2022).

Kemenangan dramatis ini tentunya didapat berkat kerja keras para pemain di lapangan. Selain itu, dukungan dan doa dari para Bobotoh juga menjadi faktor pendukung, sehingga Ricky Kambuaya dan kawan-kawan bisa meraih tiga point.

Seperti doa dan dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelum laga Persib Bandung vs PSIS Semarang. "Saya doakan menang," ucap Ridwan Kamil saat berkunjung ke Padalarang, Bandung Barat.

Baca Juga: Apakah Gol Dewangga ke Persib Bandung Sah? Lihat Aturan Law of The Game FIFA

Sebagai warga Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap Persib Bandung hasil melawan PSIS Semarang ini memberikan motivasi agar ke depannya terus meraih hasil yang positif. "Kalau Persib saya doakan membaik," katanya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga berharap klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu segera menemukan pelatih baru, menggantikan Robert Rene Alberts yang sebelumnya mengundurkan diri.

Saat melawan PSIS Semarang sore tadi, Persib Bandung didampingi Budiman Yunus sebagai pelatih sementara. "Mudah-mudahan segera bertemu dengan pelatih definitif lebih baik dari pelatih sebelumnya," sebut Ridwan Kamil.

Pada laga sore tadi, Persib unggul terlebih dahulu melalui sepakan penalti David Da Silva, sebelum akhirnya disamakan pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa. David Da Silva akhirnya menjadi penentu kemenangan pada laga tersebut.

Dengan hasil ini, Persib Bandung sudah mengumpulkan empat poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Pada tiga laga sebelumnya, Maung Bandung hanya mampu meraih hasil imbang satu kali dan dua kali kekalahan.

Baca Juga: Tanpa Robert Alberts, Persib Bandung Justru Menang 2-1 atas PSIS Semarang

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait