Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Emak-emak Tolak Paket COD sampai Pukul Kurir Gegara Tak Punya Duit, Warganet: Cash or Duel

Galih Prasetyo | Elvariza Opita Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:53 WIB

Viral Emak-emak Tolak Paket COD sampai Pukul Kurir Gegara Tak Punya Duit, Warganet: Cash or Duel
Ilustrasi Kurir Mengantar Paket COD alias Cash on Delivery. (Pexels/Kindel Media)

Mengaku tak punya uang dan ogah menerima paket COD yang dibelinya, seorang wanita memukul kurir sampai kameranya ikut terjatuh.

SuaraJabar.id - Berbelanja secara online kini semakin mudah dilakukan, apalagi setelah diberlakukan metode pembayaran COD alias cash on delivery. Dengan cara ini, pembeli baru akan membayar setelah kurir mengantarkan barang yang dibeli kepadanya.

Namun faktanya sistem COD kerap diramaikan dengan kisah pembeli yang ogah membayar. Alasannya pun beragam, termasuk mengaku tidak punya uang seperti ibu-ibu di video unggahan akun Instagram @indoviral8 berikut ini.

"Gak punya duit kok pesan?" begitulah keterangan yang tertera di video, dikutip SuaraJabar.id, Minggu (14/8/2022).

Tidak ada keterangan di mana peristiwa ini direkam. Hanya terlihat seorang wanita berbaju biru yang terlibat perdebatan sengit dengan kurir yang mengantarkan barang pesanannya.

Baca Juga: Ini Tampang Pelaku Jambret Wanita di Tangerang Hingga Jatuh dari Motor

Ibu itu rupanya didesak oleh kurir untuk membayar barang yang telah diantar. "Ya ibu kudu bayar, kan ibu pesen," ujar si kurir.

Peringatan itu malah membuat ibu-ibu itu semakin berang. Bahkan ia tega memukul kurir hingga membuat kamera yang dipegangnya jatuh ke tanah hanya karena tidak mau membayar barang tersebut.

Parahnya lagi, ia terang-terangan mengaku tidak punya uang untuk membayar. "Nyari duit sehari-hari aja (sulit), kok suruh bayar?" tutur wanita itu lalu memukul si kurir.

Postingan ini tentu langsung diramaikan dengan kecaman warganet. Banyak yang mendesak agar sistem COD dihapuskan saja ketimbang menyusahkan kurir saat berhadapan dengan pembeli-pembeli seperti wanita di video tersebut.

"COD: Cash or Duel," celetuk warganet merujuk pada sikap barbar ibu-ibu itu saat disuruh membayar pesanannya.

Baca Juga: Video Viral Abang Bakso Cuanki Asyik Healing Karaokean, Pelanggan Dibiarkan Racik Sendiri

"Kayaknya sistem COD, harus ada verifikasi 1. Apakah anda ada dana? 2. Apakah anda akan di tempat? Dengan menekan tombol setuju anda bersedia dilaporkan jika mengingkari 2 hal tersebut. Kasian ini kurirnya woy......" saran warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait