Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Ketinggian 1228 Mdpl, Puncak Gunung Batu

Galih Prasetyo Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:23 WIB

Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Ketinggian 1228 Mdpl, Puncak Gunung Batu
Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Gunung Batu, Lembang, Bandung Barat (Suara.com/Ferry Bangkit)

Bendera berukuran 8x12 meter itu dikibarkan di lintasan terdekat Sesar Lembang oleh komunitas pecinta alam

SuaraJabar.id - Bendera Merah Putih berukuran besar berkibar di atas tebing Gunung Batu, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu (14/8/2022).

Bendera berukuran 8x12 meter itu dikibarkan di lintasan terdekat Sesar Lembang oleh komunitas pecinta alam, Karang Taruna dan Muspika Kecamatan Lembang dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Selain bendera Merah Putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya juga berkumandang dari atas ketinggian 1.228 mdpl itu. Pengibaran bendera merah putih raksasa itu juga melibatkan regu Paskibra.

Pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar di puncak Gunung Batu merupakan salah satu wujud penghargaan kepada para pejuang yang bersatu memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajah.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter di Jambi Pecahkan Rekor MURI

"Kita ingin menumbuhkan patriotisme, mewariskan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda yang saat ini mulai digempur informasi, ideologi, maupun berbagai pengaruh dari luar," ujar Herman.

Herman berharap kegiatan ini bisa memotivasi, memberikan suatu nilai bagi generasi muda agar merasa bangga sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Rencananya, bendera merah putih raksasa bakal berkibar di Gunung Batu selama bulan Agustus.

"Hal ini sebagai bentuk kebanggan kita sebagai rakyat dalam rangka peringatan HUT RI yang diperingati pada 17 Agustus mendatang. Semoga generasi penerus bisa memberikan nilai-nilai positif dalam rangka meneruskan cita-cita pendiri bangsa," katanya.

Yadi Konong salah seorang panitia mengungkapkan, persiapan pengibaran bendera di tebing gunung yang memiliki ketinggian di atas 1.228 mdpl ini memakan waktu selama tiga hari.

"Alhamdulillah dari persiapan sampai dengan pengibaran bendera tadi berjalan lancar," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Ansar Ahmad Bagikan 2.000 Bendera Merah Putih di Karimun

Hikayat Gunung Batu Lembang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait