Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Bapak Penjual Cincau Fasih Berdialog Pakai Bahasa Inggris, Warganet Malah Curiga: Intel?

Galih Prasetyo | Elvariza Opita Jum'at, 19 Agustus 2022 | 10:24 WIB

Viral! Bapak Penjual Cincau Fasih Berdialog Pakai Bahasa Inggris, Warganet Malah Curiga: Intel?
Viral penjual cincau fasih berdialog dengan bahasa Inggris dibanjiri pujian warganet. (Instagram/@undercover.id)

Bahkan penjual cincau itu lebih bersemangat memancing siswa di hadapannya untuk berdialog memakai bahasa Inggris.

SuaraJabar.id - Menyaksikan keramahan seorang pedagang dengan pembeli sebenarnya bukan hal yang aneh. Namun percakapan tersebut membuat publik takjub karena si pedagang yang fasih menggunakan bahasa Inggris.

Dilihat SuaraJabar.id di video unggahan akun Instagram @undercover.id, terlihat seorang siswa yang tengah bercakap-cakap dengan penjual es cincau. Namun bukan memakai bahasa Indonesia, keduanya malah berdialog dengan bahasa Inggris.

"Penjual es cincau cakap dalam bahasa Inggris. Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor," ungkap akun @ichepjm yang pertama mengunggah video tersebut, dikutip pada (19/8/2022).

"Lokasinya sebelum Sabuhaci kalo dari Baranangsiang," sambung @undercover.id, memperjelas lokasi pedagang es cincau tersebut.

Baca Juga: VIDEO Viral! China Tes Swab Ikan Hasil Tangkapan Nelayan, Bikin Heboh

Pedagang itu bahkan memancing siswa di dalam mobil tersebut untuk terus berdialog memakai bahasa Inggris dengannya. Mulai dari membicarakan pelajarannya di sekolah sampai hobi siswa tersebut.

Bapak-bapak itu pun terlihat sangat reaktif dan ekspresif kala menanggapi cerita siswa pembeli cincau tersebut. Bahkan ia mampu mengimbangi pembicaraannya, termasuk dengan mengenal sosok pemusik saksofon handal Kenny G.

Tentu saja video ini langsung mendapat perhatian dari banyak pihak. Warganet beramai-ramai memberikan pujian untuk kepiawaian bapak itu dalam menggunakan bahasa Inggris, termasuk mengapresiasi dengan celetukan-celetukan kocak.

"Intel?" seloroh warganet, lantaran intel biasanya menyamar sebagai pekerja tertentu.

"Dengerin bapaknya yang ngomong Inggris nya bagus, kok aku yang merasa bangga ya,, sehat-sehat selalu pakkk," ujar warganet.

Baca Juga: Anti Mainstream, Kampung Ini Adakan Lomba 17 Agustus Ninja Warrior Versi Lokal

"Sepertinya dia sedang menyamar sebagai pedagang," kata warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait