Jelang Persib vs Persija: Luis Milla Harus Putar Otak, 3 Pemain Diprediksi Absen

Tiga pemain yang diprediksi absen melawan Persija antara lain, David Kevin Wato Rumakiek, Erwin Ramdani dan Ricky Kambuaya.

Galih Prasetyo
Jum'at, 30 September 2022 | 17:42 WIB
Jelang Persib vs Persija: Luis Milla Harus Putar Otak, 3 Pemain Diprediksi Absen
Luis Milla mulai memimpin latihan tim Persib di Bandung pada Kamis (1/9/2022) di Stadion Persib, Jl Ahmad Yani Bandung. (Dok. Liga Indonesia Baru)

SuaraJabar.id - Jelang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-23 antara Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 2 Oktober 2022, pelatih Luis Milla harus putar otak lantaran tiga pemain diprediksi absen bertanding.

Tiga pemain yang diprediksi absen melawan Persija antara lain, David Kevin Wato Rumakiek, Erwin Ramdani dan Ricky Kambuaya.

Dokter tim PERSIB, Rafi Ghani menjelaskan ketiganya masih dalam pengawasan. Khusus untuk Kevin memang masih berpeluang tampil. Ia berharap cedera pergelangan kaki Ricky itu tidak terlalu parah.

“Jadi kemarin untuk Ricky Kambuaya memang mengalami cedera pada saat di Timnas. Tapi mudah-mudahan bukan cedera yang serius. Kita lihat dalam satu dua hari ini semoga bisa ikut dalam versus lawan Persija,” kata Rafi mengutip laman resmi klub.

Baca Juga:Liga 1: Persib vs Persija, Luis Milla Sebut Persiapan Maung Bandung di Jalur yang Benar

Namun, kabar baik datang dari kondisi kiper Teja Paku Alam. Teja saat ini sudah bisa kembali berlatih.

Rafi menilai sudah bisa tampil. Begitu juga dengan Victor Igbonefo yang punya peluang sama, meskipun semua tergantung pelatih yang menentukan.

“Kalau Teja sudah clearance, artinya sudah siap jadi setelah fraktur yang kedua. Mudah-mudahan untuk Teja sama Victor bisa direkomendasikan lawan Persija,” ungkapnya.

Sementara itu, Luis Milla optimis timnya bisa melanjutkan tren kemenangan di Liga 1 2022/2023. Sebab, anak asunya memperlihatkan sikap dan fokus selama persiapan yang dilakukan.

Selama jeda FIFA A Match Day kurang lebih dua pekan, PERSIB melakukan persiapan. Sejauh ini semuanya berjalan sesuai harapan.

Baca Juga:Bersiap Jelang Persib vs Persija, Firza Andika Kena Masalah Perut

“Kami terus melakukan persiapan dan pemain memiliki sikap yang bagus. Mereka juga begitu fokus sehingga membuat kami punya kesempatan yang sama mendapatkan hasil bagus seperti laga lainnya,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

News

Terkini

"Jadi di Indonesia ini sudah identifikasi 295 patahan aktif. Namun patahan Cugenang yang ini belum termasuk yang teridentifikasi," ujar Dwikorita.

| 21:29 WIB

"Bahkan elektabilitas beberapa capres papan tengah, seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) memperlihatkan trend menurun," ujarnya.

News | 15:23 WIB

"Jika Hery Jung berhasil ditahan maka selanjutnya tinggal satu nama yang harus terus diusut secara tuntas yaitu Heru Darmanto," kata Manajer Advokasi Walhi Jabar, Iwank.

News | 14:49 WIB

Diketahui, guncangan kuat gempa bumi yang berpusat di darat wilayah Sukabumi merupakan gempa intraslab atau gempa Benioff.

News | 13:12 WIB

Mereka berbondong-bondong berangkat dari desa masing-masing menggunakan mobil angkutan kota sejak pukul 05.00 WIB.

News | 10:34 WIB

Sigit meninjau langsung tempat kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar sekaligus menjenguk korban bom bunuh diri di Rumah Sakit Immanuel.

News | 10:02 WIB

"Ada petugas di depan polsek, dari selatan ke utara saja satu jalur," kata Deden.

News | 09:57 WIB

Sukabumi, Jawa Barat Kamis (8/12) pagi diguncang gempa bumi.

News | 08:12 WIB

Kapolri langsung menyalami pejabat-pejabat di lingkungan Polda Jawa Barat. Kemudian Listyo masuk ke area Polsek Astanaanyar setelah anggotanya melakukan sterilisasi.

News | 13:39 WIB

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Komisaris Besar Aswin Siregar mengatakan penyidik Densus 88 sudah berada di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung.

News | 12:33 WIB

Selain itu, dia menambahkan ada delapan orang lain mengalami luka-luka, yang tujuh di antaranya adalah anggota polisi dan seorang warga.

News | 12:20 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar meninggalkan pesan yang tidak biasa sebelum aksinya dilakukan pada Rabu pagi.

News | 11:20 WIB

Ledakan yang terjadi sekitar jam 08.20 WIB tadi mengakibatkan satu orang terduga pelaku ledakan meninggal dunia dan tiga petugas polisi terluka.

News | 10:33 WIB

Kapolres juga menyiagakan petugas penjagaan komando yang melaksanakan tugas bersifat preventif guna mengamankan markas komando maupun lingkungan sekitar.

News | 10:24 WIB

Meski ditutup, sejumlah warga berhenti dan mendekati penutupan jalan tersebut untuk melihat situasi di kawasan itu.

News | 10:09 WIB
Tampilkan lebih banyak