Travel Jakarta - Malang, Panduan Perjalanan Bus Travel

Travel Jakarta Malang menyediakan wisata malam di Malang Night Paradise.

Fabiola Febrinastri
Selasa, 06 Desember 2022 | 20:43 WIB
Travel Jakarta - Malang, Panduan Perjalanan Bus Travel
Ilustrasi bus liburan. (Dok. Envato Elements)

SuaraJabar.id - Berlibur ke wilayah timur Pulau Jawa seperti Surabaya, Malang atau Banyuwangi semakin diminati para pelancong. Pesona alam yang dimiliki berbagai kota di Jawa Timur juga didukung oleh pesatnya perkembangan destinasi wisata yang bermacam-macam. Seperti Kota Malang, yang kian hari semakin mempercantik kotanya dengan beragam wisata.

Kota Malang yang terkenal akan Jatim Park ini pun mendorong wisatawan yang berasal dari Jakarta untuk berlibur ke sini. Berjarak sekitar 850 Km antara Jakarta Malang, wisatawan dapat memilih berbagai transportasi umum yang tersedia. Travel Jakarta Malang dapat ditempuh dengan kereta api, pesawat terbang, ataupun bus dan travel.

Seiring perkembangan kemajuan teknologi, pelayanan moda transportasi pun juga ikut meningkat. Salah satunya adalah bus dan travel ke berbagai kota tujuan dengan fasilitas dan fitur yang terbaik untuk penumpang. Karena itu, peminat pengguna bus dan travel Jakarta ke Malang bertambah setiap tahunnya.

Saat ini tersedianya fitur pesan tiket bus secara online pun memberi kemudahan untuk mendapatkan tiket bus online. Banyaknya promo dan diskon harga tiket bus yang ditawarkan situs online bisa membuat travel ke Malang dari Jakarta kian hemat. Nah, berikut ini panduan lengkap perjalanan bus dan travel Jakarta Malang yang patut disimak!

Baca Juga:Wow! Jelang Pergantian Akhir Tahun, Wisata Domestik Jadi Andalan Para Pelancong

Panduan Perjalanan Bus Jakarta Malang
 Perjalanan darat dengan bus Jakarta ke Malang semakin nyaman berkat meningkatnya kualitas kelas yang ada. Beragam jenis armada yang disediakan pun merupakan pilihan terbaik yang bisa menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang dalam perjalanan Jakarta Malang. Dengan harga tiket bus yang berbeda-beda, penumpang dapat memilih kelas sesuai keinginan.

Untuk travel Jakarta Malang setidaknya ada 14 perusahaan otobus (PO) yang melayani rute ini. Daftar otobusnya adalah DAMRI, Gunung Harta Solutions, Handoyo, Harapan Jaya, Haryanto, Juragan 99, Kramat Djati Jakarta, LORENA, Mayora Trans, Medali Mas, Pahala Kencana, Sinar Jaya, Tiara Mas, dan 27 Trans

Harga tiket bus tersebut berbeda tergantung tipe kelasnya. Untuk kelas Executive AC konfigurasi (2+2) tiket bus online dibanderol sekitar Rp360.000–Rp418.000. Sementara kelas VIP AC (2+2) dimulai dengan harga Rp380.000. Terakhir, tipe President Class, Double Decker, Suite Class, dan kelas Super Executive berkisar dari Rp350.000-Rp550.000. Sementara itu, Anda juga bisa mengecek harga tiket sleeper bus Jakarta Malang.

Perjalanan travel ke Malang dari Jakarta ditempuh dengan estimasi waktu 14 jam hingga paling lama 20 jam. Armada yang tersedia cukup banyak dengan jadwal keberangkatan setiap satu jam sekali. Kenyamanan penumpang akan terjamin dengan fasilitas seperti kursi nyaman, pengisi daya, lampu baca, air minum gratis, dan sebagainya.

Beberapa pilihan titik keberangkatan yang tersedia adalah Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Terminal Pulo Gebang, dan Terminal Tanjung Priok. Di kota tujuan tersebar beberapa titik penurunan di antaranya Singosari, Dampit, Kepanjen, Malang Kota, Turen, Lawang, Pakis, dan Terminal Arjosari.

Baca Juga:Destinasi Wisata Domestik masih jadi Favorit Pelancong Tanah Air, termasuk Surabaya

Pilihan Tempat Wisata Travel Jakarta Malang
 Langkah yang dilakukan selepas pesan tiket bus adalah menyusun itinerary atau daftar tempat wisata yang akan dikunjungi. Travel Jakarta Malang kaya akan destinasi yang berada di alam terbuka, sehingga kamu dapat menikmati wahana dengan pemandangan yang indah. Liburan Jakarta Malang juga akan lebih puas setelah mencicipi berbagai kuliner enak lho.

Destinasi pertama dimulai dengan mendatangi Jatim Park alias Jawa Timur Park. Wisata ini terdiri atas Jatim Park 1 yang berisi berbagai wahana permainan dan wisata edukasi berupa taman fisika dan sejarah. Ada pula Jatim Park 2 dengan destinasi Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Terakhir, Jatim Park 3 menyediakan Funtech Plaza, Museum Musik Dunia, Zona Japan, Dino Park, dan lain-lain.

Travel Jakarta Malang menyediakan wisata malam di Malang Night Paradise. Suasana malam yang gelap menjadi meriah dengan lampu-lampu serta destinasi lainnya. Misalnya, Taman Lampion, Fun Clown, Taman Dinosaurus, dan Flying Car. Masih seputar meriahnya Kota Malang, kunjungi pula Kampung Jodipan yang juga menghadirkan wisata yang penuh dengan warna.

Tak hanya itu, di kota ini terdapat destinasi yang dapat dikunjungi selama 24 jam penuh, yakni Alun-alun Malang. Ada banyak wisata kuliner serta spot menarik untuk mengabadikan momen liburan Jakarta Malang di sini. Kuliner lainnya adalah Toko Oen Malang, Depot Tahu Lontong Lonceng, Orem Orem Khas Arema, Puthu Lanang, dan masih banyak lainnya.

Jadi siapa sangka jika travel ke Malang dari Jakarta ternyata sangat menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Banyaknya tempat wisata seru dan mudahnya akomodasi tiket bus online saat ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Segera rencanakan liburan Jakarta Malang dan pesan tiket bus sekarang juga!

Lifestyle

Terkini

"Uangnya Rp 450 ribu, keterangan pelaku diambil anaknya tanpa izin, lalu dipakai jajan dan dibagikan ke teman-temannya," ungkap Aldi.

News | 14:27 WIB

"Yang sudah diamankan dua orang yaitu bapak kandung dan ibu tiri," kata Kapolres Cimahi.

News | 11:05 WIB

Pemberdayaan agar pelaku usaha Ultra Mikro naik kelas juga terus dibangun.

News | 11:00 WIB

Tersangka melakukan pembacokan terhadap anak berusia 15 tahun karena kesal dengan perkataan korban.

News | 20:21 WIB

"Autopsi sudah dilakukan. Untuk korban ada luka tapi masih dalam pendalaman pihak penyidik," kata Kasi Humas Polres Cimahi.

News | 15:35 WIB

Nantinya hasil buyback akan dibagikan kepada pegawai.

News | 14:00 WIB

"Yang pasti venue lomba ini akan digelar di Bandung dan bukan di jalan umum, dan akan dilaksanakan di area yang luas," ujarnya soal Balapan Peti Sabun.

News | 12:22 WIB

"Jadi terdengar sama saya itu ditanya 'anggota XTC atau bukan?'. Korban jawab bukan. Nah mungkin langsung dibacok di situ," ujar saksi di lokasi kejadian.

News | 19:34 WIB

Ciro Alves yang kemudian lepas dari kawalan pemain belakang PSS kemudian memperdaya kiper M Ridwan hingga bola bersarang di gawang PSS.

News | 18:11 WIB

Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan, ujar Prabowo Subianto.

News | 17:23 WIB

"Kalau yang Samarang saja dari 45 ke 182, nah ini yang Pasirwangi ini belum selesai, karena lebih banyak yang Pasirwangi," kata Wakil Bupati Garut.

News | 21:00 WIB

"Butuh keseriusan pemerintah daerah agar masalah ini tidak semakin berlarut-larut karena banyak aspek yang harus dipenuhi," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

News | 17:05 WIB

Saat ini layanan AgenBRILink telah menjangkau 58.896 desa di seluruh pelosok Indonesia.

News | 17:00 WIB

Semua kerja sama ini terintegrasi secara sistem.

News | 21:00 WIB

"Nah dari Laswi itu masih (dikaji) antara ke kanan ke Jalan Sukabumi atau lurus kemudian ke Jalan Diponegoro, turunnya di Pusdai," kata Yana Mulyana.

News | 20:39 WIB
Tampilkan lebih banyak