Tepergok Warga, Maling Bernama Nasib Kecemplung Septic Tank

Reza Gunadha
Tepergok Warga, Maling Bernama Nasib Kecemplung Septic Tank
Peristiwa warga Bojong Rawalumbu yang ditemukan tercebur di dalam tangki septik warga Kampung Serang, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, itu terjadi pada hari Senin (18/3/2019). [Suara.com/Dede Tiar]

"Kami tetap amankan di polsek, laki-laki ini diduga belum sempat beraksi, karena panik dia akhirnya bersembunyi di dalam tangki septik.

Suara.com - Nasib lelaki bernama Nasib di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terbilang nahas. Ia tepergok warga saat hendak mencuri. Saking panik, ia mencoba melarikan diri tapi justru kecebur tangki septik atau tempat pembuangan kotoran manusia.

Tak hanya itu, ketika terjebak di dalam tangki septik, Nasib secara mudah diringkus aparat Polsek Setu Polres Metro Bekasi.

Peristiwa warga Bojong Rawalumbu yang ditemukan tercebur di dalam tangki septik warga Kampung Serang, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, itu terjadi pada hari Senin (18/3/2019).

Kapolsek Setu Ajun Komisaris Wahid Key mengatakan, peristiwa ini diketahui saat anggotanya tengah melakukan patroli kewilayahan sekitar pukul 00.30 WIB. Seorang warga melapor adanya dugaan pelaku pencurian yang terjebak di dalam tangki septik.

"Jadi saat itu warga bernama Saipudin melihat pria memasuki pekarangan rumahnya. Dia langsung berteriak ada maling,” kata Wahid, Selasa (19/3/2019).

Warga yang mendengar teriakan Saipudin langsung ramai datang dan berusaha mengejar lelaki diduga malin.

"Setelah dicari beramai-ramai oleh warga, pria ini ternyata bersembunyi di dalam tangki septik," ungkap Wahid.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi. Nasib kemudian dievakuasi oleh polisi dibantu anggota Koramil Setu.

"Dia mengaku warga Bojong Rawalumbu, dia tidak berani keluar karena takut sudah diteriaki maling," ungkap Wahid.

Saat diinterogasi, Nasib mengaku tidak sedang melakukan apa-apa saat dipergoki masuk ke pekarangan rumah warga.

"Dia saat itu tidak mengaku sedang melakukan apa-apa, tapi kami tetap mengamankannya ke kantor Polsek Setu," jelas dia.

Polisi juga menyita sepeda motor milik korban yang diletakkan di semak-semak tidak jauh dari lokasi. Polisi juga tidak menemukan barang-barang hasil curian, lantaran pria tersebut diduga belum sempat beraksi.

"Kami tetap amankan di polsek, laki-laki ini diduga belum sempat beraksi, karena panik dia akhirnya bersembunyi di dalam tangki  septik.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS