Tertahan Hampir 1 Jam, Pengguna KRL dari Bekasi Ngeluh Kepanasan

Bangun Santoso
Tertahan Hampir 1 Jam, Pengguna KRL dari Bekasi Ngeluh Kepanasan
Ilustrasi Penumpang di dalam KRL commuter. [Suara.com/Anggy Muda]

Tertahannya sejumlah kereta jalur Bekasi - Mangarai dan sebaliknya karena pengerjaan double track

Suara.com - Sejumlah penumpang kereta mengeluhkan KRL commuter line tertahan di jalur Bekasi menuju Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan yang tertahan hampir satu jam pada Jumat (12/4/2019).

Indah, salah seorang penumpang kereta commuter dari Bekasi mengaku, jadwal kereta yang biasa dia naiki Bekasi pukul 05.45 WIB. Namun karena pengerjaan jalur double track di Cakung menyebabkan adanya keterlambatan.

"Saya berangkat sudah dari jam 6 lebih, molor dari biasanya. Di Cakung ditahan lagi, paling lama ditahan sebelum lewat Stasiun Cipinang, itu lama banget. Hampir satu jam ditahan," ujar Indah.

Ia mengaku, dalam kondisi normal, biasanya sebelum jam 7 pagi dia sudah sampai di kantor tempatnya bekerja di kawasan Sudirman.

"Tapi ini telat lama banget, mana panas, desak-desakan. Ampun deh," keluhnya.

Keluhan juga disampaikan oleh Ikbal, salah penumpang KRL commuter dari Bekasi.

"Seharusnya KRL didahulukan, ini ditahan terus malah kereta barang lewat terus. Ini sudah hampir satu jam desak-desakan berdiri, kasihan yang sudah tua macam saya," ujar Ikbal.

Sementara itu, dikutip dari laman Twitter Info Commuter Line, diinformasikan pada Kamis (12/4/2019) akan dilakukan Switch Over Double Track Cakung-Cipinang-Jatinegara mulai pkl 00.00 sampai 04.00 WIB.

"Sehingga untuk perjalanan KRL Kamis 11 April 2019 mengalami penyesuaian jadwal," cuit admin Twitter Info Commuter Line.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS