682 Kotak Suara Pemilu di Bogor Rusak Terendam Banjir Lumpur

Bangun Santoso
682 Kotak Suara Pemilu di Bogor Rusak Terendam Banjir Lumpur
Kotak suara di Bogor rusak terendam banjir lumpur. (Suara.com/Rambiga)

Banjir lumpur itu terjadi karena hujan lebat yang terjadi pada Minggu (14/4/2019) kemarin

Suara.com - Sebanyak 682 kotak suara kardus untuk Pileg dan Pilpres 2019 di Gudang Logistik KPUD, Kecamatan Ciseeng, Kabupatan Bogor, Jawa Barat rusak akibat terendam banjir dan lumpur.

Ketua Panwas Ciseeng Mulyadi Alwi mengatakan, banjir dan lumpur yang merusak ratusan kotak suara tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Minggu (14/4/2019) malam.

"Ada air masuk dan tanah merah (lumpur) karena jebol tembok pas hujan besar Minggu kemarin. Yang rusak ada 682 kotak suara, dari 1.400-an kotak untuk di Ciseeng ini," kata Mulyadi, Senin (15/4/2019).

Sementara, untuk surat suara tidak ada yang rusak karena terbungkus plastik. Saat ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan KPUD Kabupaten Bogor untuk mengganti kotak suara yang rusak tersebut.

"Kita sudah koordinasi agar hari ini segera diganti karena akan segera didistribusikan," katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengatakan sedang mengganti kotak suara yang rusak. Sejauh ini, persiapan KPUD Kabupaten Bogor untuk Pemilu 2019 sudah 80 persen.

"Semalam sudah kami bungkus dan hari ini sedang diganti. Keseluruhan persiapan 80 persen, 20 persennya sedang bergerak packing untuk 15 ribu TPS di Kabupaten Bogor," ujar Ummi.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS