Setelah Dirawat Lima Hari, Ketua KPPS di Bogor Meninggal Dunia

Chandra Iswinarno
Setelah Dirawat Lima Hari, Ketua KPPS di Bogor Meninggal Dunia
Jenazah Ketua KPPS TPS 04 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Arman ditandu menuju pemakaman, Kamis (25/4/2019). [Suara.com/Rambiga]

Komisioner KPUD Kabupaten Bogor Herry Setiawan mengatakan diduga korban meningal karena kelelahan selama bertugas menjadi penyelenggara Pemilu 2019.

Suara.com - Diduga alami kelelahan, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 04 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat meninggal dunia.

Komisioner KPUD Kabupaten Bogor Herry Setiawan mengatakan korban yang diketahui bernama Arman (70) meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak lima hari lalu di Rumah Sakit PMI Kota Bogor.

"Bapak Arman meninggal dunia siang tadi setelah dirawat di rumah sakit sejak lima hari lalu setelah bertugas di TPS 04," kata Herry, Kamis (25/4/2019).

Herry menambahkan, korban meningal dunia karena diduga mengalami kelelahan selama bertugas menjadi penyelenggara Pemilu 2019. Beratnya tugas, membuat tenaga diporsir hingga larut malam.

"Kalau petugas KPPS itu kan kita sudah cek kesehatan oleh Dinkes dan itu sudah dinyatakan sehat. Jadi pertama diduga kecapean," tambah Herry.

Saat ini, jenazah kakek 15 cucu itu sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di sekitar rumahnya. Pihaknya pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pahlawan demokrasi Pemilu 2019.

"Kami KPUD Kabupaten Bogor turut berbelasungkawa atas wafatnya Bapak Arman, sebagai pejuang demokrasi kami akan proses untuk mendapat santunan kematian dari KPU RI," ungkapnya.

Sementara itu, hingga saat ini KPUD Kabupaten Bogor mencatat ada tujuh orang yang meninggal dunia diduga karena mengalami kelelahan selama proses penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Bogor.

"Jadi total sampai hari ini ada tujuh yang meninggal dunia termasuk Pak Arman. Empat KPPS, satu PPS, satu PTPS dan satu Linmas," tutur Herry.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS