Tangkap Anak Buah Terduga Teroris di Bogor, Densus 88 Sita Buku Catatan

Bangun Santoso
Tangkap Anak Buah Terduga Teroris di Bogor, Densus 88 Sita Buku Catatan
Olah TKP Densus 88 di rumah terduga teroris di Bogor, Sabtu (18/5/2019). (Suara.com/Rambiga)

Sosok S yang ditangkap merupakan jaringan terduga teroris E alias Abu Rafi

Suara.com - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap anak buah dari terduga teroris E (51) alias Abu Rafi yang berinisial S di wilayah Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, S ditangkap polisi di rumahnya pada Jumat (17/5/2019).

"Satu lagi, kemarin (Jumat) ditangkap juga satu tersangka insial S di Bogor. Masih satu kelompok dengan ini, anak buah dari terduga E," kata Dedi, kepada wartawan di Cibinong, Bogor, Sabtu (18/5/2019).

Dari penangakapan tersebut, pihaknya menyita barang bukti berupa dua buah handphone, kartu identitas dan buku catatan. Saat ini, S masih dalam pemeriksaan intensif oleh Tim Densus 88.

"Kami masih kembangkan lagi. Karena simpatisan dari struktur organisasi ISIS cukup banyak. Kami juga dalami peran tersangka S ini dalam rencana aksi terorisme yang direncanakan kelompok E," jelasnya.

Diketahui, Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap pria berinisial E karena terlibat jaringan terorisme di RT 02 RW 03, Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat 17 Mei 2019.

Dari penangkapan tersebut, polisi menggeledah rumah E dan mendapati sejumlah barang bukti. Di antaranya bahan peledak, paku, panci, detonator dan buku-buku tentang perakitan bom.

Dari hasil pemeriksaan sementara, terduga E merupakan anggota dari kelompok teroris Firkih Abu Hamzah pimpinan Abu Hamzah yang saat ini berada di Suriah. Terduga E sendiri ahli dalam perakitan berbagai jenis bom.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS