Ada Aksi 22 Mei, Dua Stasiun di Depok Terpantau Normal

Bangun Santoso
Ada Aksi 22 Mei, Dua Stasiun di Depok Terpantau Normal
Suasana Stasiun Depok jelang aksi 22 Mei 2019. (Suara.com/Supriyadi)

Hanya ada beberapa orang saja yang mengaku hendak ke kantor KPU dan Bawaslu untuk ikut aksi 22 Mei 2019

Suara.com - Massa aksi 22 Mei 2019 di kantor KPU dan Bawaslu di Jakarta terpantau belum terlihat ramai di Stasiun Depok maupun di Stasiun Depok Baru, Jawa Barat pada Rabu (22/5/2019) pagi.

Dari pantauan Suara.com, sejak pukul 05.00 WIB sampai 07.00 WIB, di dua stasiun itu hanya terlihat aktifitas warga Depok yang berangkat kerja ke Jakarta menggunakan kereta commuter atau KRL.

Namun ada beberapa warga yang mengaku bagian dari massa aksi 22 Mei 2019 hendak menuju kantor KPU dan Bawaslu RI. Seperti yang dilakukan Ahmad basir, warga Kecamatan Cipayung, Depok, bersama keponakannya.

"Tidak ada intruksi dari siapa pun, ini kesadaran saya sendiri sebagai umat. Karena guru saya ikut, kenapa saya ikut-ikutan aksi 22 Mei 2019 di Jakarta patokannya, karena Ijtima Ulama," kata Ahmad Basir ketika ditemui di Stasiun Depok, Rabu (22/5/2019) pagi.

Ia mengaku baru bisa ikut aksi hari ini karena pada aksi sebelumnya tidak bisa ikut karena tengah bekerja. Meski begitu, kata dia, sejumlah rekan dan gurunya sudah berada di Jakarta sejak Selasa (21/5) kemarin.

"Saya pribadi berharap berjalan lancar dan tidak ada kerusuhan. Kemarin seharusnya ke Jakarta, karena terbentur kerja," kata Ahmad Basir.

Ia juga mengaku, dalam aksi tersebut tidak ada sama sekali yang membayar atau membiayai. Ia berharap bisa mengikuti aksi damai sekaligus bisa menjalankan ibadah puasa.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS