Cek Mesin Mobil Pakai Korek, Angkot Jurusan Citayam Depok Hangus Terbakar

Chandra Iswinarno
Cek Mesin Mobil Pakai Korek, Angkot Jurusan Citayam Depok Hangus Terbakar
Peristiwa kebakaran angkot di Depok, Jawa Barat. [Dok. polisi]

Saat kejadian, sopir mengalami luka akibat terkena kobaran api dalam angkot.

Suara.com - Satu unit angkotan umum perkotaan milik Nurcahyadi (30) hangus terbakar di Jalan Rawa Geni, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Angkot terbakar karena diduga sang sopir mengecek mesin dengan menyalahkan korek api dan langsung menjalar seluruh angkot tersebut.

"Peristiwa terjadi diketahui sekitar pukul 23.30 WIB angkot biru D 05, B 1045 UL tujuan Depok - Citayam - Bojonggede yang dikendarai Nurcahyadi tiba-tiba terbakar pada saat perjalanan," kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra, Selasa (4/6/2019).

Informasi dari saksi mengemukakan peristiwa tersebut berlangsung cepat, karena api tiba-tiba muncul dari dalam jok kemudian langsung membesar dan menyambar semua bagian mobil hingga terbakar. Saat kejadian, sopir mengalami luka akibat terkena kobaran api dalam angkot.

"Kondisi sopir angkot hanya mengalami luka bakar ringan di bagian pinggang dan tangan," ujarnya.

Luka yang didapatkan sopir lantaran saat mencoba berusaha menyelamatkan diri keluar dari mobil. Kobaran api bisa dipadamkan oleh anggota petugas Damkar UPT Cipayung, dengan 10 personil.

"Korban dilarikan ke klinik terdekat. Sekarang angkot telah dievakuasi oleh pemiliknya Ilham.

Dugaan sementara api berasal dari korek api yang dinyalakan oleh sopir mengecek mesin yang mogok namun menyambar selang saluran bensin dan terbakar.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS