Berawal Obrolan dengan Suami, Lurah Muda Rancang Kampung Inggris di Bogor

Dwi Bowo Raharjo
Berawal Obrolan dengan Suami, Lurah Muda Rancang Kampung Inggris di Bogor
Lurah Sempur, Kota Bogor, Marrisa. (Antaranews.com/M Fikri Setiawan).

Lurah Sempur juga berniat membuat kawasan ekonomi kreatif yang lokasinya tak jauh dari lapangan Sempur.

Suara.com - Lurah Muda Kota Bogor, Jawa Barat, Marrisa tengah merancang konsep Kampung Inggris di tempatnya bertugas, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat. Gebrakan baru itu dilakukan Marrisa setelah dilantik beberapa hari lalu.

"Untuk Kampung Inggris saya sedang membuat skemanya dulu, kerangkanya seperti apa. Nah nanti akan disosialisasikan kepada RT RW, setelah itu nanti kita publikasikan," ujar Marrisa seperti diberitakan Antara, Selasa (25/6/2019).

Perempuan yang akrab disapa Ica itu menuturkan, gagasan membuat Kampung Inggris di Kelurahannya ini tak lebih dari sekadar obrolan Ica bersama sang suami yang gemar berbahasa Inggris.

Selain itu, Ica juga sempat berkontribusi dalam pelaksanaan program Kampung Inggris di Kelurahan lain, yakni Cilendek Timur, Kota Bogor.

"Ikut membantu masyarakat kurang mampu juga yatim belajar berbahasa Inggris gratis tidak dipungut biaya. Di sini antusias para RT dan RW menyambut baik program saya itu," kata Ica.

Selain merancang kampung Inggris, mantan Kepala Seksi Sumber Daya dan Peningkatan Kapasitas Personel di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor itu juga berniat membuat kawasan ekonomi kreatif yang lokasinya tak jauh dari lapangan Sempur.

Lokasi tersebut nantinya akan menjadi zona tersendiri bagi para pedagang Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (Suara.com/Rambiga)
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (Suara.com/Rambiga)

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto mengisi sebagian formasi Lurah di Kota Bogor dengan PNS muda, setelah berkomitmen dengan program 'Bogor Berlari' yang salah satunya mengedepankan stamina pejabat dalam hal pelayanan publik.

"Ada 22 lurah bergeser, ada lurah-lurah muda, saya ingin anak-anak muda generasi muda yang nanti jadi Kepala Dinas harus meniti karir dari tingkat wilayah. Ditempatkan di titik strategis yang memerlukan stamina dan juga skill komunikasi yang lurus," ujarnya usai melantik 265 pejabat eselon II, III, dan IV lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di halaman belakang Stasiun Bogor, Kamis (20/6).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS