Tewas Dibacok Perampok, Purnawirawan TNI AL Dikenal Suka Bagi-bagi Makanan

Dwi Bowo Raharjo
Tewas Dibacok Perampok, Purnawirawan TNI AL Dikenal Suka Bagi-bagi Makanan
Pelaku pembunuhan Purnawirawan TNI AL Reinhard Parerungandi Depok ditangkap di Sukabumi. (Foto dok. polisi)

"Kami biasa panggil Opa."

Suara.com - Purnawirawan TNI AL, Reinhard Parerungan, ditemukan meninggal dunia di kediamanya wilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019) sekira pukul 22.30 WIB. Kakek 78 tahun itu meninggal dunia dengan luka bacok.

Berdasarkan keterangan tetangga sekitar, semasa hidup korban dikenal baik. Yanto mengatakan korban hanya tinggal dengan satu orang anaknya.

"Kami biasa panggil Opa. Dia (Opa) kan tinggal berdua dengan anaknya di situ," kata Yatno kepada Suara.com, Senin (1/7/2019).

Saat kejadian perampkan dan pembunuhan, Yatno tidak mengetahui. Ia baru mengetahui kejadian itu ketika anaknya panik menemukan orangtuanya meninggal dunia dengan kondisi berlumuran darah.

"Saya saja enggagak nyangka semalam tiba-tiba anaknya panik bilang ayahnya sudah meninggal," kata Yatno.

Ia menambahkan, korban yang dikenal baik oleh tetangganya sering memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) tiap Lebaran Idul Fitri dan kerap memberikan makanan ke tetangga.

Yanto menuturkan, tetangga di sekitar merasa kehilangan sosok Reinhard Parerungan (78). Meski begitu dari pihak keluarga korban tidak ada yang memberikan keterangan prihal peristiwa tersebut.

Dalam kasus ini, polisi berhasil meringkus pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Reinhard Parerungan. Pembunuh kakek 78 tahun itu ditangkap Anggota Reskrim Polresta Depok di Sukabumi, Jawa Barat, hari ini.

"Ya sudah ditangkap di Sukabumi inisial BS," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto kepada Suara.com.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS