Butuh Pertolongan, Bocah Obesitas Ini Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Chandra Iswinarno
Butuh Pertolongan, Bocah Obesitas Ini Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah
Satia Putra anak yang mengalami obesitas asal Karawang. [Antara]

Satia Putra saat ini memiliki berat badan 97 kilogram.

Suara.com - Satia Putra, bocah berusia tujuh tahun asal Kampung Cilempung Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Jawa Barat saat ini membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak, lantaran mengalami obesitas.

Putra bungsu pasangan suami istri Sarli (50) dan Komariah (40) ini tumbuh tidak seperti anak kebanyakan di daerah tempat tinggalnya.

"Saya ingin anak itu lincah seperti layaknya anak seusianya," kata Sarli orang tua Satia seperti dilansir Antara, Selasa (2/7/2019).

Dikemukakan Sarli, Satia Putra saat ini memiliki berat badan 97 kilogram. Dengan kondisinya itu, Satia mengalami tekanan batin lantaran menutup diri dari teman-teman seusianya dan tidak percaya diri karena bobot badannya tidak normal.

Dikatakannya, sejak mengalami pertumbuhan tidak wajar hingga berat badannya mencapai 97 kilogram, Satia belum pernah mendapat penanganan medis karena keluarga mengalami keterbatasan biaya.

Satia mengalami berat badan berlebih karena selalu meminta makan. Dalam sehari Satia mengkonsumsi sedikitnya lima piring dan jika tidak dituruti, Satia merengek dan marah-marah.

Orang tua Satia mengaku kasihan kepada anaknya yang mengalami obesitas dan tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itulah, mereka ingin pemerintah turun tangan membantu masalahnya, sehingga Satia bisa tumbuh layaknya anak seusianya. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS