Minta Rp 10 Juta, Mahasiswa Pemeras Foto Vulgar Diringkus

RR Ukirsari Manggalani
Minta Rp 10 Juta, Mahasiswa Pemeras Foto Vulgar Diringkus
Ilustrasi foto syur [via Beritabali.com].

Korban dan anggota Polresta Depok menyamar sebagai pengunjung kafe untuk meringkus mahasiswa pemeras.

Suara.com - Yuda Setiawan (20) seorang mahasiswa di Kota Depok, Jawa Barat diamankan anggota Polresta Depok karena melakukan pemerasan.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan mengungkapkan, Yuda Setiawan melakukan pemerasan dengan modus mengancam akan menyebarkan gambar porno korbannya bersama perempuan, jika tidak diberi uang.

"Pelaku ini dibekuk di Jalan Raya Sawangan saat transaksi dengan korban berinisial WA pada 3 Agustus 2019," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan secara tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (4/8/2019).

Komisaris Deddy Kurniawan mengatakan, korban ini awalnya sudah memberikan uang kepada pelaku sebanyak Rp 2 juta. Namun Yuda Setiawan tidak puas dengan pemberian WA dan meminta lagi uang sebesar Rp 10 juta.

"Pelaku minta lagi Rp 10 juta karena tak puas hanya diberi R 2 juta. Anggota Polresta Depok bekerja sama dengan korban memancing pelaku dan melakukan penyamaran menjadi pengunjung kafe. Di situlah pelaku kami amankan ketika sedang memeras korban," kata Komisaris Deddy Kurniawan.

Ia mengatakan, pelaku dijerat Pasal 368 tentang pemerasan dengan ancaman.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS