Wow! Wali Kota Bekasi Bakal Canangkan Gerakan Magrib Mengaji

Chandra Iswinarno
Wow! Wali Kota Bekasi Bakal Canangkan Gerakan Magrib Mengaji
Ilustrasi Masjid di Bekasi. (Suara.com/Mochamad Yacub Ardiansyah)

Gerakan Magrib Mengaji berkaca pada era kini telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap di tengah masyarakat.

Suara.com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat bakal menggencarkan Gerakan Magrib Mengaji untuk mendukung terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Maju, Kreatif, Sejahtera dan Ihsan juga upaya pemerintah dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Gerakan Magrib Mengaji berkaca pada era kini telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap di tengah masyarakat. Ia mengatakan sebagian warga khususnya anak-anak melakukan aktivitas yang lain.

"Gerakan ini sekaligus menindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Barat. Semua masyarakat harus terlibat. Mulai camat, lurah, kiai, ustaz, ustazah dan para tokoh lainnya," kata Rahmat, Kamis (8/8/2019) kepada wartawan.

Rahmat bercerita, Gerakan Magrib Mengaji 12-10 tahun lalu sudah menjadi rutinitas di tengah-tengah masyarakat, khususnya umat Islam yang mulai dari Magrib hingga Isya berada di masjid melakukan aktivitas mengaji.

Oleh karena itu kata dia, Pemkot Bekasi mencoba membangkitkan kembali Gerakan Magrib Mengaji yang mulai mengalami perubahan dibandingkan masa lalu.

"Saya melihat ada sebuah gerakan yang baik dan ini menjadi program Kota Bekasi," imbuhnya.

Dengan gerakan ini, Rahmat berharap Kota Bekasi nantinya menjadi ikon dalam Gerakan Magrib Mengaji di Jawa Barat. Gerakan ini bukan semata seremonial melaikan benar-benar dijalankan di lapangan.

Selain Magrib mengaji, Pemkot Bekasi saat ini menggaungkan Gerakan Salat Subuh Berjamaah di masjid hingga ke kecamatan-kecamatan. Gerakan ini pun ditanggapi positif warga dengan memenuhi masjid-masjid di waktu Subuh.

"Gerakan Salat Subuh berjemaah keliling di masjid dilakukan sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam mendorong keimanan dan ketakwaan masyarakat," ujarnya.

Menurut Rahmat, Gerakan Salat Subuh berjemaah keliling digagas untuk mendapatkan keberkahan di Kota Bekasi. Selain itu untuk mendapatkan ketenangan dan keberhasilan dalam meraih tujuan hidup.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS