Tenggelam di Danau Cibeurem Delapan Jam, Dua Remaja Ditemukan Tak Bernyawa

Chandra Iswinarno
Tenggelam di Danau Cibeurem Delapan Jam, Dua Remaja Ditemukan Tak Bernyawa
Ilustrasi tenggelam. (Pixabay/Suetot)

Setelah dilakukan penyelaman, akhirnya jasad keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Suara.com - Setelah hilang selama delapan jam, jasad Asomah (17) dan Iqbal (19), yang tenggelam di Danau Cibeureum, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi akhirnya ditemukan tak bernyawa.

"Tim SAR menemukan jasad kedua korban sudah tidak bernyawa sekitar pukul 10.30 WIB, saat ini jasad kedua korban dibawa ke RSUD Bekasi," ujar Komandan Pleton Damkar Kabupaten Bekasi Salimi pada Jumat (23/8/2019).

Menurut dia, pencarian korban sudah dilakukan sejak pagi hari hingga korban ditemukan. Tim SAR gabungan dari perwakilan Kantor SAR Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi, Damkar Kabupaten Bekasi dan relawan serta masyarakat sekitar melakukan pencarian dengan menyelam ke dalam danau tersebut. Setelah dilakukan penyelaman, akhirnya jasad keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Diberitakan sebelumnya, Dua remaja hilang tenggelam saat mencari ikan di Danau Cibeureum, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/8/2019) dinihari.

Peristiwa tenggelamnya dua orang remaja tersebut berawal saat kelima remaja itu pergi dari sebuah pondok sekitar pukul 03.00 WIB untuk mencari ikan di danau tersebut. Mereka dari pondok pergi menggunakan transportasi online.

"Di Danau mereka menjaring dan menyelam," ungkapnya.

Sesampainnya di danau, tiga orang dari mereka yaitu, Saidi, Ikbal dan Asoma turun ke danau untuk mencari ikan, dan dua orang temannya berada diatas. Tiga yang menyelam mencari ikan itu rupanya tak kunjung ke daratan selama 10 menit. Dua rekan mereka panik dan coba mencari tiga rekannya.

"Tak lama kemudian terlihat Saidi berteriak meminta tolong dari tengah danau dan saksi Arham langsung loncat ke danau berenang untuk menolong Saidi dan pada saat sudah sampai pinggir danau terlihat 2 orang temannya yang didalam danau sudah tidak kelihatan," katanya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS