Indeks Terpopuler News Lifestyle

Makin Panas, 6 Parpol Bentuk Koalisi Lawan PKS di Pilkada Depok 2020

Bangun Santoso Jum'at, 13 September 2019 | 09:21 WIB

Makin Panas, 6 Parpol Bentuk Koalisi Lawan PKS di Pilkada Depok 2020
Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo. [Suara.com/Supriyadi]

Enam partai politik itu adalah Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, PPP, PAN dan Partai Golkar

SuaraJabar.id - Kontestasi politik jelang Pilkada Kota Depok 2020 makin hangat saja. Terkini, ada enam partai politik yakni Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, PPP, PAN dan Partai Golkar membentuk koalisi besar. Di mana sudah 15 tahun lamanya, PKS 'berkuasa' di Depok.

Ketua Harian DPC Partai Gerindra Depok Djamaluddin menjelaskan, bahwa enam parpol di Depok ini bertemu untuk membangun kebersamaan terlebih dahulu yang ujungnya berakhir pada koalisi.

"Pertemuan enam parpol ini inisiatornya PDIP dan Gerindra. Nanti ujungnya koalisi, tapi prosesnya ini masih lama, kan masing-masing parpol lobinya (yang memutuskan) di DPP partai masing-masing, " kata Djamaluddin, Jumat (13/9/2019).

Meski begitu pihaknya tidak mempermasalahkan hal itu di tingkat daerah, bila enam parpol tersebut benar-benar membentuk koalisi besar. Sehingga, di Pilkada Depok 2020 nanti bisa mengusung calon wali dan wakil wali kota.

"Kalau secara keputusan bersama belum menyebutkan nama. Kalau disebutkan tiap partai khususnya PDIP (Hendrik Tangke Allo) ingin Pradi. Kalau Gerindra sudah ada (yaitu Pradi) di Pilkada 2020 harus kader Gerindra, " ujar Djamaluddin.

Ia meyakinkan bahwa lima parpol ini yang sudah bertemu akan solid sampai di Pilkada Depok.

"Insyaallah solid, ini lebih kepada pendekatan dulu, " ucapnya.

Djamaluddin juga mengatakan, pertemuan enam partai itu salah satunya adalah untuk meninggalkan PKS.

"Arahnya ke sana, " kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan, enam partai ini telah sepakat membentuk koalisi Depok Bangkit. Di mana semua pihak menurutnya sudah berkomitmen, dan sepakat, dalam membentuk koalisi ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait