Gara-gara Puntung Rokok, Pabrik Kayu di Sukabumi Ludes Terbakar

Bangun Santoso
Gara-gara Puntung Rokok, Pabrik Kayu di Sukabumi Ludes Terbakar
Ilustrasi kebakaran. (Shutterstock)

Api juga ikut membakar sebuah rumah berlantai dua dalam kejadian tersebut

Suara.com - Sebuah pabrik kayu serta satu rumah permanen di Kampung Cikondang, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ludes terbakar pada Minggu (15/9/2019) malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Anggota Satpol PP Kecamatan Surade, Solih Sunarya mengatakan, pabrik kayu itu diketahui milik Peri, Warga Kampung Cipeundeuy, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade. Sementara rumah berlantai dua yang ikut terbakar adalah milik Yuyu (30 tahun) warga setempat.

"Kronologis kejadian, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang merembet ke ampas gergaji atau serbuk gergaji. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan dua bangunan tersebut," kata Solih kepada sukabumiupdate.com (jaringan Suara.com).

Menurut Solih, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dari Surade dan Jampang Kulon diterjunkan ke lokasi. Proses pemadaman juga dibantu warga setempat.

"Sementara dilaporkan tak ada korban jiwa. Kerugian material masih dihitung. Korban kebakaran masih syok. Untuk sementara dievakuasi ke rumah keluarga atau kerabat terdekat," ujar Solih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS