Pemprov Jabar soal Video Syur: Siapa Tahu Orang Iseng Pakai Baju PNS

Agung Sandy Lesmana
Pemprov Jabar soal Video Syur: Siapa Tahu Orang Iseng Pakai Baju PNS
Ilustrasi foto syur. (via Beritabali.com)

"Kalau benar ASN akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku..."

Suara.com - Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat Hermansyah menyingkapi beredarnya video dan foto syur wanita berhijab yang diduga merupakan pegawai negeri sipil di media sosial.

Dia menyebut, kasus video mesum diduga PNS tersebut akan ditangani langsung oleh Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Jawa Barat.

"Untuk masalah ini memang akan ditangani langsung oleh BKD yang memang sebagai manjemen kepegawaian di Provinsi Jawa Barat," ujarnya seperti dikutip Ayobandung--jaringan Suara.com, Kamis (19/9/2019).

Namun, Hermansyah mengaku, sejauh ini identitas perempuan berhijab yang beradegan panas di dalam mobil itu belum terungkap. Dia pun tak bisa menduga-duga apakah perempuan tersebut bertugas sebagai PNS atau bukan. Sebab, dia mengaku pihaknya masih mendalami kasus tersebut dengan mengumpulkan bukti-bukti.

"Kami tidak tahu foto ini benar ASN atau bukan, siapa tahu orang iseng pakai baju ASN (aparatur sipil negara). Kami sekarang cari fakta-faktanya benar tidaknya," terangnya.

"Enggak bisa menduga-duga pegawai mana sebenarnya, apakah provinsi atau lain. Kalau saya lihat ada beberapa kabupaten/kota pakai logo provinsi dan pakai juga logo daerahnya," tambahnya.

Hermansyah menyebutkan, apabila terbukti wanita berjihab dalam foto dan video syur terdaftar sebagai ASN, pihaknya akan memberikan sanksi seusai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau benar ASN akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Kalau bersalah ada punishment-nya, pasti pihak BKD akan melaporkan kepada pimpinan dalam hal ini pak gubenur," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS