Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Curug Awang Sukabumi

Bangun Santoso
Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Curug Awang Sukabumi
Ilustrasi tenggelam. (Pixabay/Suetot)

Ridwan diduga tenggelam saat asyik berenang di sungai Ciletuh sewaktu ikut paman dan bibinya mencuci

Suara.com - Nasib malang menimpa bocah 6 tahun bernama Ridwan. Ia ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Ciletuh tepatnya di atas Curug Awang, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (21/9/2019) petang. Anak pasangan Empud (45) dan Miah (40) ini diduga tenggelam saat berenang.

Peristiwa tersebut berawal dari korban yang ikut paman serta bibinya mencuci pakaian di sungai. Saat itu selain bibi dan pamannya, ada teman korban yang ikut.

Ketika bibi dan pamannya mencuci, korban berenang bersama temannya itu. Usai mencuci mereka berniat makan, sang paman lantas mencari korban namun kata temannya tenggelam.

Paman dan bibinya kemudian mencari ke dalam air dan korban berhasil ditemukan.

Sekretaris Desa Cibenda Hirin mengatakan, setelah itu korban dibawa ke bidan terdekat, namun ketika diperiksa sudah tak bernyawa.

"Pas diperiksa sama bidan sudah meninggal. Jenazah korban sudah dimakamkan di TPU Wado, Desa Cibenda, sekitar pukul 18.30 WIB," ujar Hirin dilansir Sukabumiupdate.com (jaringan Suara.com).

Menurut Hirin, korban merupakan warga Kampung Selamanjah yang berjarak 5 kilometer ke Curug Awang.

"Warga sengaja datang ke Curug Awang itu karena di atas curug tersebut masih ada air sehingga warga memanfaatnya untuk mencuci. Sumur-sumur warga di sini sudah kering akibat kemarau," jelas Hirin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS