Jelang Pelantikan Presiden, PLN UIT JBB Dijaga Aparat Gabungan

Chandra Iswinarno
Jelang Pelantikan Presiden, PLN UIT JBB Dijaga Aparat Gabungan
Aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri menjaga (PLN) Gandul Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) jelang pelantikan presiden. [Suara.com/Supriyadi]

Seluruh jajaran PLN UIT JBB, siap siaga sesuai bidang tugas dan wilayah masing- masing untuk menjaga pasokan transmisi tenaga listrik di Wilayah Jawa Bagian Barat.

Suara.com - Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2019, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Gandul Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) dijaga ketat aparat gabungan dari unsur TNI dan Polisi.

General Manager PLN UIT JBB Warsono mengatakan mendapat bantuan penjagaan area PLN UIT dari TNI sebanyak 50 personil dan enam anggota Polisi.

"Dijaga sampai tanggal 22 Oktober, sekarang sudah mulai dilakukan," kata Warsono di Depok, Kamis (17/10/2019).

Selain itu, seluruh jajaran PLN UIT JBB, siap siaga sesuai bidang tugas dan wilayah masing- masing untuk menjaga pasokan transmisi tenaga listrik di Wilayah Jawa Bagian Barat agar tetap aman, andal dan berkualitas.

Tak hanya itu, pihaknya jugaakan melaksanakan piket siaga dan menyiapkan tim reaksi cepat untuk memonitor kondisi jaringan, serta bekerja cepat jika terjadi hal-hal yang perlu ditangani.

"Kita juga membuat Standar Operasional Prosedur (SOP), kondisi siaga, serta mensosialisasikan SOP tersebut sehingga dipahami oleh semua jajaran, dan menghindari kesalahan," tururnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, atas nama manajemen UIT PLN. Selain itu, mereka berharap selama proses pelantikan presiden tidak ada gangguan yang merugikan warga.

"Kami berharap tidak ada ganguan selama pelantikan presiden dan wakil presiden," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS