Api Kebakaran Pipa Reda, Jalan Tol Purbaleunyi Kembali Dibuka

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Api Kebakaran Pipa Reda, Jalan Tol Purbaleunyi Kembali Dibuka
Kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan kepolisian masih melakukan penutupan bahu jalan dan setengah lajur 1 di lajur arah Cileunyi dimaksud.

Suara.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) kembali membuka jalan tol Purbaleunyi. Hal ini setelah api akibat kebakaran pipa bahan bakar Pertamina mereda.

"Sejak pukul 17.38 WIB dua lajur Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi kembali dibuka normal untuk pengguna jalan," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan yang diterima pada Selasa (22/10/2019).

Saat ini, tutur Heru, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan kepolisian masih melakukan penutupan bahu jalan dan setengah lajur 1 di lajur arah Cileunyi dimaksud.

Adapun Hingga informasi ini diberikan pada pukul 18.07 WIB, update untuk pengalihan lalu lintas di Jalan Tol Padaleunyi adalah sebagai berikut:

- Pukul 17.00 WIB, lajur arah Jakarta kembali dibuka normal seluruhnya

- Pukul 17.38 WIB, lajur arah Cileunyi kembali dibuka dua lajur, sementara untuk bahu jalan dan setengah lajur 1 masih ditutup.

Sebelumnya, Atas kebakaran itu pun Jalan Tol Purbalenyi-Padalarang pun sempat ditutup. Maka dari itu, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian turut melakukan rekayasa lalu lintas hingga saat ini.

Untuk diketahui juga, Jalur pipa minyak diduga milik Pertamina terbakar di dalam tol pada Kilometer 130 di Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019).

Kebakaran ini diduga diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung - Cilacap.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS