Hujan dan Angin Besar, Pohon di Bogor Tumbang Menimpa Kakek Pengayuh Becak

Chandra Iswinarno
Hujan dan Angin Besar, Pohon di Bogor Tumbang Menimpa Kakek Pengayuh Becak
Petugas mengevakuasi becak yang tertimpa pohon di Kota Bogor pada Sabtu (26/10/2019) sore. [Suara.com/Rambiga]

Kakek tersebut pun terlempar dari becaknya dan mengalami luka di bagian pundak karena tertimpa batang pohon.

Suara.com - Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon limus setinggi lima meter di Jalan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor tumbang. Akibat kejadian tersebut, seorang kakek pengayuh becak pun terluka tertimpa batang pohon.

Menurut saksi mata, Maulud (26), hujan deras yang disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB pada Sabtu (26/10/2019) sore. Kemudian, seorang kakek pengayuh becak yang belum diketahui identitasnya melintas dari arah Kebon Pedes menuju Pondok Rumput.

"Tadi pas ujan angin ada kakek-kakek lewat dari arah sana (Kebon Pedes) bawa becak, tapi kosong depannga lagi gak bawa penumpang," kata Maulud kepada Suara.com di lokasi, Sabtu (26/10/2019).

Namun, tiba-tiba pohon limus dengan tinggi sekitar lima meter di lokasi tumbang ke arah jalan. Kakek tersebut pun terlempar dari becaknya dan mengalami luka di bagian pundak karena tertimpa batang pohon.

"Saya juga kaget, langsung aja itu pohon limusnya tumbang. Si kakek sempat mental dari becak lari ke arah warung saya. Untungnya dia cuma luka di pundak kirinya, gak lama hujan berenti dia langsung pulang belum sempet tanya namanya," jelas Maulud.

Selain becak, pohon tumbang tersebut juga menimpa sebuah kios bensin dan kabel listrik di lokasi. Tidak lama berselang, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor datang ke lokasi untuk memindahkan barang pohon dari badan jalan.

"Ada juga kabel listrik sama kios bensin juga kena pohon. Tapi untungnya pas hujan angin yang jaga kios bensinnya sudah langsung pergi," katanya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS