Perbaiki Mesin Pompa Air, Warga Cikarang Tewas Tersengat Listrik

Bangun Santoso
Perbaiki Mesin Pompa Air, Warga Cikarang Tewas Tersengat Listrik
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Sebelum kejadian, korban tengah ditemani sang istri memperbaiki mesin pompa air yang rusak di belakang rumah

Suara.com - Seorang warga tewas tersengat listrik di Kampung Tegal Danas RT 1/5, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Minggu (3/11/2019) malam. Korban berinsial OP (42), tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya akibat sengatan aliran listrik dari sebuah pompa air.

"Korban sudah tidak bisa diselamatkan, karenan kencangnya sengatan listrik dari mesin pompa air," ujar Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Soemantri, Senin (4/11/2019).

Menurutnya, korban sempat mendapatkan pertolongan ke klinik terdekat, namun dalam perjalanan korban sudah meninggal dunia.

Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban ditemani istrinya, HER (41), tengah membetulkan mesin jetpam (pompa air) di halaman belakang rumahnya yang kebetulan sedang rusak.

Saat itu, korban sudah memperbaiki mesin itu selama 20 menit. Nahas, saat korban tengah mengganti mesin jetpam dan menyambungkan kabel, korban tersengat aliran listrik.

Melihat suaminya tersengat listrik, HER lalu berteriak meminta pertolongan dan membuat sejumlah warga beradatangan.

Oleh warga, korban kemudian dibawa ke klinik terdekat. Namun, saat sampai di salah satu klinik, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan kasus ini langsung dilaporkan pihak kepolisian.

Petugas yang mendapati laporan langsung melakukan pengecekan lokasi tempat kejadian perkara, memeriksa saksi sekaligus kondisi jenazah korban. Dari hasil cek TKP dan pemeriksaan tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.

"Korban sudah dikebumikan pihak keluarga," kata Soemantri.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS