PDIP Kota Bekasi Bakal Bantu Pemenangan Pilkada Kota Depok

Chandra Iswinarno
PDIP Kota Bekasi Bakal Bantu Pemenangan Pilkada Kota Depok
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono. [Suara.com/M Yacub]

Kota Bekasi sebagai daerah tetangga diminta untuk turun membantu memenangkan pilkada di Kota Depok.

Suara.com - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi menyatakan kesiapannya membantu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020 mendatang.

Komitmen tersebut disampaikan setelah Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyambangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Minggu (10/11/2019). Kunjungan Ono ke Kota Bekasi tersebut untuk melakukan konsolidasi partai dalam memyambut Pilkada serentak 2020 di Jawa Barat yang terselenggaran di delapan kabupaten/kota.

Kota Bekasi sebagai daerah tetangga diminta untuk turun membantu memenangkan pilkada di Kota Depok.

Menurutnya, bantuan dari daerah lain merupakan komitmen PDIP dalam Kongres V di Bali dan juga hasil workshop tiga pilar partai di Jawa Barat.

"Inti dari ini semua adalah, Jawa Barat kita ingin kembali menang di Pemilu 2024. Dimulai dengan pilkada di delapan kota/kabupaten pada 2020 mendatang," kata Ono, Minggu (10/11/2019).

Ono menyampaikan, pihaknya telah menandatangani tagline Jabar Bangkit 2020. Tagline ini telah menjadi komitmen agar partai berlambang banteng moncong putih itu memenangkan Pilkada di delapan kota/kabupaten pada Pilkada 2020 nanti.

"Kita bicara gotong royong dari Kota Bekasi untuk bisa memenangkan Pilkada di Kota Depok pada 2020 nanti. Begitu juga memenangkan di tujuh daerah lain. Sehingga 2024, kami akan memenangkan pertarungan di pemilu serentak 2024," tegas Ono.

Ono menekankan, PDIP saat ini merupakan partai pelopor yang mempunyai disiplin partai, disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin teori dan disiplin gerakan serta tindakan

"Ada lima di sini yang menjadi ukuran kami menjalankan kerja-kerja partai, sehingga tidak ada lagi komponen kami yang berbeda di tiga pilar yaitu, pilar struktural, pilar legislatif dan pilar eksekutif, pasti satu suara," katanya.

Dalam merebut kemenangan di Pilkada serentak 2020 nanti, menurut Ono bukanlah hal yang mudah. Lantaran itu, kader dan simpatisan PDIP harus mempunyai kesehatan dalam organisasi.

"Dalam arti konsolidasi harus jalan, rapat-rapat partai harus jalan, sehingga partai pelopor itu bagaimana kita solid untuk memenangkan partai, secara lebih umum mewujudkan indonesia raya sebagaimana telah tertanam dalam Kongres PDI Perjuangan," ujar Ono.

Dalam waktu dekat ini, kata Ono, PDIP bakal melakukan survei dari sebelumnya yang sudah terjaring beberapa calon di Kota Depok untuk Pilkada 2020.

"Ini agar kita bisa mengisi kursi wali kota atau wakil wali kota Depok. Saya sangat yakin karena Depok dan Bekasi ini kan miniatur ideologi Pancasila. Disaat PDI Perjuangan dihantam isu-isu terkait dengan kita dianggap antiIslam, tapi Depok dan Bekasi masih mempertahankan, Depok masih 11 kursi dan Bekasi 12 kursi di legislatif, tidak berkurang. Sehingga, kami yakin Depok akan menang 2020, Bekasi pun akan menang 2024," tandasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tri Adhianto Tjahyono menegaskan komitmennya memenangkan Pilkada 2020 di Kota Depok.

Sejauh ini, kata Tri, kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi telah solid bersama-sama untuk merayakan pesta demokrasi lima tahunan itu di Kota Depok.

"Kami telah bersiap untuk terjun membantu agar PDI Perjuangan dapat menjadi partai pemenang. Intinya semua kader dan simpatisan sudah disampaikan dan mereka telah siap," kata Tri.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS