Semburan Air Asin Setinggi 15 Meter Bikin Geger Warga Cikarang

Chandra Iswinarno
Semburan Air Asin Setinggi 15 Meter Bikin Geger Warga Cikarang
Lokasi semburan air asin setinggi 15 meter di Cikarang. [Istimewa]

Sejumlah warga juga sengaja mengabadikan semburan air ke media sosial agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

SuaraJabar.id - Semburan air asin setinggi 15 meter terjadi di pekarangan Masjid Al Ikhlas Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Semburan tersebut diketahui terjadi sejak Jumat (29/11/2019) lalu.

Seorang warga sekitar, Jamali (34) mengatakan semburan air tersebut terjadi saat warga membuat sumur sedalam 160 meter untuk keperluan warga dan masjid.

"Saat proses galian tidak (ada semburan), nah pas masang pipa itu air nyembur tinggi, lumayan 15 meter, kencang juga," katanya pada Selasa (3/12/2019).

Semburan air itu terasa asin di lidah saat dirasakan. Sementara, kekinian air masih menyembur dan menjadi perhatian warga. Bahkan, sejumlah warga juga sengaja mengabadikan semburan air ke media sosial agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Sengaja di buat video waktu itu, biar tau aja gitu pemda, nah abang-abang (wartawan) juga kesini kan jadinya," tutur Jamali.

Sementara itu, Pengurus DKM Masjid Al-Ikhlas, Ustaz Komdak mengaku memasang pipa setinggi 4 meter agar semburan air itu lebih tertata.

"Karena kalau enggak diatur, airnya kemana-mana, masuk masjid juga," katanya.

Dari pantauan di lapangan, terdapat dua lubang sumber keluarnya air. Lubang pertama setinggi 1 meter dan lubang kedua setinggi tiga meter.

Pada lubang pertama, air sangat deras menyembur. Namun pada lubang kedua air menyembur setiap 10 hingga 15 detik.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS