Driver Ojol di Bekasi Ketangkap Nyambi Jadi Pengedar 6,3 Kg Ganja

Bangun Santoso
Driver Ojol di Bekasi Ketangkap Nyambi Jadi Pengedar 6,3 Kg Ganja
Barang bukti ganja dan sabu-sabu hasil pengungkapan polisi di Bekasi. (Dok. Kepolisian)

Barang bukti ganja dan sabu itu diketahui akan diedarkan saat malam tahun baru

SuaraJabar.id - Tiga pelaku pengedar narkoba berhasil ditangkap jajaran Satnatkoba Polres Metro Bekasi Kota. Satu di antara ketiga pelaku itu diketahui merupakan driver ojek online atau ojol yang ketangkap bersama barang bukti jenis ganja dan sabu.

"Kami amankan narkotika jenis ganja seberat 6 kilogram dan sabu seberat 673 gram siap edar," ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, Minggu (15/12/2019).

Tiga pelaku itu di antaranya berinisial F, NAA dan BA. Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. Penangkapan tersebut bermula dari informasi yang beredar dari masyarakat.

Setelah petugas mengintai keberadaan F dan NAA di Margahayu, Bekasi Timur rupanya polisi menemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan.

Dari keterangan F dan NAA didapati seorang berinisial BA yang berprofesi sebagai driver ojek online turut serta. BA ditangkap di wilayah Pejaten Timur, Pasar Minggu, pada (5/12/2019).

Atas penangkapan ini, polisi mengidentifikasi pelaku F dan AB sebagai pengedar. Sementara, NAA sebagai pengguna.

"Jadi berdasarkan keterangan mereka, barang barang ini disiapkan khusus untuk Tahun Baru. (Barang bukti) 570 gram dan 6 kg lebih ganja," ujar Eka.

Berdasarkan keterangan BA, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari tersangka Van Hallen alias Van Debos yang masih DPO.

Para tersangka dijerat dengan UU Narkotika Pasal 114, Pasal 112 dengan ancaman hukuman lima sampai dua puluh tahun.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS