Kerajaan Warteg Bahagia di Depok Bakal Berpihak Pada Pelanggan Budget Minim

Dwi Bowo Raharjo
Kerajaan Warteg Bahagia di Depok Bakal Berpihak Pada Pelanggan Budget Minim
Sajian lauk pauk di Warteg Bahari Tebet. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Kerajaan ini didirikan karena ingin mengangkat anak bangsa.

SuaraJabar.id - Kerajaan Warteg Bahagia muncul di Depok, Jawa Barat. 'Markas kerajaan' tersebut berada di Jalan RTM, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Raden Mas Bahagia Agus Riyadi selaku Raja Warteg Bahagia mengatakan kerajaan ini didirikan untuk mendukung ekonomi negara. Ia menyebut bekumpul beberapa pelaku usaha kuliner yang akan menyuguhkan aneka makanan dengan harga terjangkau dan lezat.

"Jadi kami sangat berpihak pada mereka yang memiliki budget minim tetap ingin menikmati makan enak," katanya, Senin (27/1/2020).

Kerajaan ini didirikan karena pihaknya ingin mengangkat anak bangsa. Semua anak bangsa dari segala lapisan dan jenjang pendidikan diberdayakan di Kerajaan Warteg Bahagia ini.

Agus menuturkan, ide dari Kerajaan ini muncul dari hasil kolaborasi dan akhirnya diwujudkan dalam bentuk Kerajaan Warteg Bahagia.

"Di sini kami ingin mengangkat anak bangsa karena tidak semua merasakan pendidikan tinggi, kita memberdayakan dari SD hingga S3," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ahmad Dwi Saputro selaku Menteri Miss Komunikasi Kerajaan Warteg Bahagia mengatakan Kerajaan Warteg Bahagia ini sebagai bentuk keprihatinan karena ada kerajaan yang mengangkat isu bangsa namun hanya memanfaatkan uang rakyat.

"Kali ini kerajaan kami mengangkat isu pemberdayaan ekonomi dan bagaimana menjadi bangsa mandiri di kuliner," katanya.

Dengan sistem yang telah dibangun, pihaknya optimis dapat menggempur kekuatan besar di bisnis kuliner. Asalkan kata dia, para pelaku usaha kecil dapat bersatu dan solid.

"Dengan kita bersatu kita bisa menurunkan harga. Misal harga beras yang langsung kita pesan ke petani, ayam potong yang bisa langsung ke peternak. Jika ini dijalankan akan menekan ongkos produksi dan harga yang kita jual bisa lebih murah," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS