Warga China di RS Hasan Sadikin Bandung Negatif Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Warga China di RS Hasan Sadikin Bandung Negatif Virus Corona
Petugas medis meggunakan pakaian biosafety saat penyuluhan terkait pencegahan virus Corona (2019-nCoV) di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (29/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pasien HA sebelumnya juga memiliki riwayat penyakit epilepsi.

SuaraJabar.id - Dua orang suspec virus corona di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung negatif virus corona. Hasil itu berdasarkan pemeriksaan dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum RSHS Bandung Nina Susana Dewi dalam konferensi pers yang digelar di RSHS, Kamis (30/1/2020). Atas konfirmasi resmi dari hasil pemeriksaan laboratorium tersebut, Nina berharap masyarakat Jawa Barat tak perlu khawatir.

"Alhamdulillah secara resmi kami sudah menerima hasil pemeriksaan kedua pasien. Pasien HGT dan HA secara resmi negatif. Masyarakat Jabar tak perlu gelisah lagi," ungkapnya.

"Meskipun di media sosial beritanya sudah ramai, tapi kami baru menyampaikan berita resmi ini karena kehati-hatian," tambahnya.

Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS Yovita Hartantri mengatakan, pasien HGT yang merupakan WNA asal Cina kondisinya terus membaik dan saat ini telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sementara pasien HA masih menerima perawatan lanjutan dari RSHS terkait penyakit yang dideritanya.

"Pasien HA hasilnya juga negatif, sudah tidak sesak dan berada dalam kondisi stabil meskipun masih pakai alat bantu pernapasan. Kami masih akan diskusikan soal kelanjutan perawatan HA," ungkap Yovita.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien HGT didiagnosa mengalami penyakit infeksi saluran pernapasan bagian atas, sementara HA mengalami infeksi saluran pernapasan bagian bawah. Pasien HA sebelumnya juga memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS