Longsor Terjang Depok, Akses Jalan Perumahan Putus, 25 Keluarga Dievakuasi

Chandra Iswinarno
Longsor Terjang Depok, Akses Jalan Perumahan Putus, 25 Keluarga Dievakuasi
Akibat hujan deras yang mengguyur di Kecamatan Cilodong sebabkan ruas jalan longsor pada Minggu (16/2/2020). [Suara.com/Supriyadi]

Padahal, kata dia, turap di area kali yang menghubungkan warga ke Jalan Akses TPU Kalimulya 3 tersebut belum lama dibangun oleh Dinas PUPR Kota Depok.

SuaraJabar.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok pada Minggu (16/2/2020) mengakibatkan salah satu perumahan di kawasan Cilodong banjir dan longsor.

Peristiwa tersebut terjadi di Perumahan Puri Bella RT02/RW06 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Akibatnya, sebanyak 25 keluarga dievakuasi dan akses jalan di kawasan tersebut terputus.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo mengemukakan, kejadian tersebut terjadi membuat warga panik.

"Banjir di perumahan ini akibat jalanan longsor hingga menutupi Kali Mala. Sekitar 25 keluarga dievakuasi ke tempat yang aman," katanya kepada Kontributor Suara.com.

"Sementara ini akses jalan ditutup, enggak bisa dilintasi karena khawatir longsor susulan."

Untuk saat ini, kata dia, Tim Tanggap Bencana Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok melakukan penyedotan air banjir dari Perumahan Puri Bella ke Kali Mala yang berada di belakang permukiman tersebut.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Kalimulya Serda Sukino mengatakan, banjir dan longsor terjadi karena curah hujan tinggi. Padahal, kata dia, turap di area kali yang menghubungkan warga ke Jalan Akses TPU Kalimulya 3 tersebut belum lama dibangun oleh Dinas PUPR Kota Depok.

"Iya ini (turap) kan belum lama dibangun. Cuman kurang maksimal. Jadi malah tambah bikin banjir," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS