Ridwan Kamil Jenguk Bima Arya di RSUD Bogor, Komunikasi Lewat Ponsel

Reky Kalumata
Ridwan Kamil Jenguk Bima Arya di RSUD Bogor, Komunikasi Lewat Ponsel
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan hasil tes proaktif COVID-19 [Suara.com/Emi La Palau].

Kunjungan Ridwan Kami tersebut juga sekaligus mengecek kesiapan RSUD Bogor

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjenguk Wali Kota Bogor Bima Arya yang saat ini menjalani perawatan karena positif virus corona di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor pada Minggu (22/3/2020).

Kunjungan Ridwan Kamil tersebut, selain menjenguk Bima Arya juga sekaligus mengecek kesiapan RSUD Bogor.

Usai peninjauan, Emil sapaan Ridwan Kamil mengungkapkan kesiapan RSUD Bogor untuk penanganan pasien Covid-19. Ada sekitar 70 tempat tidur yang telah disiapkan.

"Insya Allah untuk warga kota Bogor, RSUD Bogor memadai, ada sekitar 70 bed (tempat tidur) yang sudah disiapkan jika positifnya bertambah,” ujar Emil dalam vidio yang diunggah di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Minggu (22/3/2020)

Dari beberapa gambar terlihat Ridwan Kamil berkomunikasi dari luar ruangan dengan Bima Arya yang berada di ruang isolasi melalui telepon genggam.

Emil menyampaikan pihaknya saat ini sedang bekerja keras untuk menekan angkat pasien positif Covid-19 di Kota Bogor. Pihaknya berharap tidak ada lagi pertambahan pasien positif.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan 1 lantai di RSUD Bogor untuk digunakan sebagai ruangan Covid-19. Jika sewaktu-waktu pasien bertambah.

“Kita lagi kerja keras supaya tidak ada lagi pertambahan kasus positif,” ujar Emil

Selain menjenguk Bima Arya. Ridwan Kamil juga melakukan rapat kesiapan tes massal yang akan dilakukan di kepada Warga Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Depok. Emil berharap kepada warga Bogor untuk tidak keluar rumah, demi pencegahan penularan virus Covid-19.

"Minggu ini adalah minggu tes massal, titip untuk warga kota Bogor untuk tetap di rumah saja, untuk mengurangi penyebaran yang tidak kita kehendaki,” ujar Emil

Emil juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mempercayakan penanganan ini kepada pemerintah. Ia meyakini semua dapat melewati musibah ini bersama.

"Dukungan dan percayakan kepada pemerintah, insya Allah kita akan menyelesaikan ini bersama-sama, Insya Allah kita pasti menang," ujar Emil

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS