Antisipasi Virus Corona, Wisata Taman Safari Puncak Tutup Sementara

Reky Kalumata
Antisipasi Virus Corona, Wisata Taman Safari Puncak Tutup Sementara
Lokasi Objek wisata Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/12).

Penutupan itu terhitung mulai 23 Maret hingga 3 April 2020

SuaraJabar.id - Salah satu lokasi wisata terbesar di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor yaitu Taman Safari Indonesia (TSI) ditutup sementara. Penutupan itu terhitung mulai 23 Maret hingga 3 April 2020.

"Betul, TSI ditutup untuk sementara," kata Humas TSI Bogor Yulius H. Suprihardo, dikonfirmasi, Minggu (22/3/2020).

Yulius menambahkan, penutupan sementara tersebut dalam rangka mengikuti imbauan dari pemerintah untuk mencegah resiko penyebaran virus corona di tempat keramaian salah satunya lokasi wisata.

"Tujuannya untuk pencegahan penyebaran virus ditempat tempat ramai yang berpotensi menularkan antar manusia," jelasnya.

Selama ditutup, pihaknya tetap merawat seluruh satwa di TSI Bogor dan juga melakukan upaya pencegahan resiko penyebaran virus corona dengan menyeprotkan cairan disinfektan di titik tertentu.

"Kami tetap melakukan perawatan terhadap satwa-satwa kami juga mmeningkatkan kebersihan dengan melakukan penyemprotan disinfektan," tandasnya.

Sekedar infomasi, di Kabupaten Bogor tercatat sudah ada 6 pasien positif terpapar virus corona atau covid-19. Salah satu di antaranya meninggal dunia.

Lalu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 109 orang, 90 di antaranya sudah dinyatakan sehat. Terakhir, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 36 orang, 18 orang di antaranya sudah sehat.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS