Wakilnya Positif Covid, Wali Kota Bandung Minta ASN dan Jurnalis Jalani Tes

Chandra Iswinarno
Wakilnya Positif Covid, Wali Kota Bandung Minta ASN dan Jurnalis Jalani Tes
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. [Suara.com/Aminuddin]

Menurut Oded, hal tersebut bertujuan agar penyebaran Virus Corona segera diketahui. Dengan demikian, bisa dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya.

SuaraJabar.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta sejumlah orang yang pernah berhubungan dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk segera mengikuti tes Covid-19. Hal ini berkaitan dengan status Yana yang telah positif Covid-19.

"Saya perintahkan anggota yang menempel dengan pak wakil seperti ajudan, patwal, sopir, protokol, humas dan termasuk wartawan untuk tes Covid-19. Selain itu juga harus segera isolasi diri," kata Oded di Pendapa Kota Bandung pada Selasa (24/3/2020).

Menurut Oded, hal tersebut bertujuan agar penyebaran Virus Corona segera diketahui. Dengan demikian, bisa dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya.

"Saya sendiri telah melaksanakan tes Covid-19," ujarnya.

Seperti diketahui, Yana Mulyana telah mengonfirmasikan jika dirinya positif terinfeksi Covid-19. Melalui akun media sosial Instagram @kangyanamulyana, Yana menyatakan telah mengisolasi diri.

Hingga saat ini, Pemkot Bandung sedang mendata sejumlah wartawan yang pernah meliput kegiatan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Pihak pemkot berupaya agar para wartawan dapat mengikuti tes Covid-19.

Untuk diketahui, Melalui akun media sosialnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, terkonfirmasi positif telah terpapar virus korona atau covid-19.

Video itu diunggah, pada akun @kangyanamulyana, pada Minggu (23/3/2020). Dalam videonya, Yana terlihat menggunakan masker dan memakai baju berwarna hijau.

"Saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung, dinyatakan saya positif korona Covid-19," ujar Yana dalam video itu.

Pada unggahannya juga, Yana mengaku telah melakukan tes Corona beberapa hari kebelakang. Saat ini ia tengah mengisolasi diri dalam perawatan, belum diketahui lokasi Yana di rawat.

"Setelah mengalami demam dan melakukan tes korona Covid-19 beberapa hari yang lalu oleh karena itu saya melakukan isolasi dan insyaAllah mohon doa dari semua," ujar Yana.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS