facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tahanan Polsek Bekasi Kota Kabur, Warga: Masih Ada 13 Napi yang Buron

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh Kamis, 16 April 2020 | 19:47 WIB

Tahanan Polsek Bekasi Kota Kabur, Warga: Masih Ada 13 Napi yang Buron
Tahanan kabur dari Polsek Bekasi Kota. (Foto: Bidik layar video tahanan Polsek Bekasi Kota kabur)

Katanya, hingga kini, baru tiga orang yang berhasil ditangkap dan sudah dimasukkan ke sel. Sementara, masih ada 13 yang belum ditangkap.

SuaraJabar.id - Belasan tahanan kabur dari Polsek Bekasi Kota pada Minggu (12/4/2020) siang. Mereka melarikan diri ke arah Perumnas 1 Bekasi saat melakuan kegiatan berjemur di tengah pandemi Covid-19.

Pemukiman tersebut persis berada di belakang Polsek Bekasi Kota. Suara.com kemudian mencoba menelusuri lokasi tempat kaburnya para tahanan Polsek Bekasi Kota.

Seorang warga Perumnas I Toruan mengaku melihat tahanan yang kabur melintasi Jalan Jeruk di depan kediamannya yang lokasinya tak jauh dari Polsek Bekasi Kota. Sebelum melihat langsung, sang cucu yang duduk di depan rumahnya memberi tahu bahwa ada orang-orang yang lari.

"Awalnya cucu aku lagi duduk di depan, terus dia bilang "Opung ada preman," mereka lari ke sana nggak tahu kemana. Pokoknya ditangkapnya beda-beda tempat," ucap Toruan kepada Suara.com pada Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: Ditangkap Warga Saat Kabur, Tahanan Polsek Bekasi Kota Pura-pura Gila

Toruan juga sempat mendengar napi yang bernyanyi di dalam Polsek Bekasi Kota. Namun, tiba-tiba tak terdengar suara nyanyi para napi tersebut.

"Saya sih sempat dengar orang pada nyanyi. Kedengaran dari rumah saya. Tiba-tiba nggak ada suaranya. Cucu saya yang bilang terus saya keluar sudah pada rame lari-lari," ucap dia.

Senada dengan Toruan, warga lainnya, Martin mengaku melihat tahanan yang ditangkap polisi di dekat wilayahnya yakni di Jalan Kedondong. Saat penangkapan, dia hanya melihat dari dari dalam rumah, lantaran kondisi hujan deras.

"Pas lagi hujan-hujan saya lihat satu orang ditangkap polisi. Pas ditangkap tahanannya cuma pakai sarung," ucap Martin.

Sementara itu, Ketua RT 6 RW 5 Beringin, Kranji, Bekasi, Mahmud mengatakan dari informasi yang didapat, tahanan sempat berjemur dan lompat tembok Polsek Bekasi Kota.

Baca Juga: Heboh! 16 Tahanan Polsek Bekasi Kota Kabur Saat Berjemur

"Katanya sih yang saya dengar lagi jemur badan, terus saya juga nggak tahu lagi kelanjutannya. Mereka lompat dari perumahan sini. Ada yang lompat ke tembok sampai kesini," ucap Mahmud.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait