alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Video Keluarga Pria Penghina Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' Diusir

Dany Garjito | Rifan Aditya Minggu, 10 Mei 2020 | 10:41 WIB

Beredar Video Keluarga Pria Penghina Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' Diusir
Viral keluarga pemuda penghina Nabi Muhammad dari lagu Aisyah Istri Rasulullah diusir warga (Instagram)

Dalam video itu, terlihat puluhan warga sedang berkumpul. Mereka mengusir keluarga pemuda ini dari rumah tempat tinggalnya.

SuaraJabar.id - Keluarga seorang pemuda di Subang, Jawa Barat dikabarkan diusir warga setelah sosoknya viral menghina Nabi Muhammad dengan memplesetkan lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’.

Informasi tersebut beredar melalui video yang memperlihatkan sekelompok warga meminta keluarga angkat kaki dari kampungnya.

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @nenk_update pada Jumat (8/5/2020). Menurut informasi dari video tersebut, keluarga pelaku tinggal di Kampung Cinengah, Subang, Jawa Barat.

"Imbas dari kelakuan anaknya yang menghina Istri Rasulullah lewat lagu yang berjudul Aisyah tepat kamis (07/05/2020) malam keluarga pelaku diharuskan angkat kaki dari kampung mereka. Lokasi : Cinengah, Subang, Jawa Barat," tulis @nenk_update.

Dalam video itu, terlihat puluhan warga sedang berkumpul. Mereka mengusir keluarga pemuda ini dari rumah tempat tinggalnya.

Tampak seorang perwakilan warga memberikan pengumuman bahwa diduga keluarga yang bersangkutan tidak berdomisili lagi di Cinengah.

"Warga masyarakat Kampung Cinengah telah memutuskan bahwa Ibu Lia berserta suami dan Asep (pelaku) sekeluarga tidak berdomisili lagi di Cinengah dan siap meninggalkan rumah paling lambat jam 12," ujar salah seorang perwakilan warga.

Pengumuman tersebut disambut tepuk tangan dan sorak warga lainnya.

Warga yang memberi pengumuman itu juga mengatakan kalau pemuda yang diduga menghina Nabi Muhammad ini masih berada di Polres. Ia pun meluruskan alamat tempat tinggal keluarga pemuda itu yang bukan berada di Cinengah.

Beberapa warganet merasa jika tindakan pengusiran ini tidak perlu dilakukan dan terlalu berlebihan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait