Pasca Ferdian Paleka Dipelonco, Tahanan Dilarang Terima Makanan dari Luar

Agung Sandy Lesmana
Pasca Ferdian Paleka Dipelonco, Tahanan Dilarang Terima Makanan dari Luar
Fedian Paleka dikerjai tahanan di Rutan (ist)

"Kami ketatkan dengan tidak menerima makanan dari luar atau dari pengunjung," kata dia.

SuaraJabar.id - Buntut dari video aksi perpelonconan terhadap Ferdian Paleka Cs, Polrestabes Bandung mengklaim telah memperketat sel tahanan dengan tidak menerima barang apapun dari luar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam perundungan Ferdian Paleka cs di dalam sel tahanan.

"Sudah kami proses untuk anggota polisi, mulai anggota jaga sampai dengan atasannya," kata Ulung seperti dilansir dari Antara, Senin (11/5/2020).

Atas kejadian tersebut, Ulung menyampaikan pihaknya melarang para tahanan menerima barang dan makanan saat dijenguk keluarganya. Pasalnya sejak adanya COVID-19, kunjungan tahanan tidak diperbolehkan dan diganti dengan diperbolehkannya makanan dari luar masuk ke sel tahanan.

"Kami ketatkan dengan tidak menerima makanan dari luar atau dari pengunjung," kata dia.

Untuk diketahui, kejadian perundungan terhadap Ferdian Paleka cs, yang beredar di pesan grup whatsapp dan media sosial facebook, dibenarkan pihak kepolisian.

Perundungan terhadap Ferdian cs, dilakukan saat ia berada di dalam sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Yang memang benar kejadian tersebut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya saat ditemui di Mapolrestabes, Sabtu (9/5/2020).

Ulung mengatakan, pemicu aksi perundungan terhadap Ferdian cs, karena para tahanan kesal akibat aksi prank yang dilakukan Ferdian. Hal itu terungkap setelah pihaknya melakukan pemeriksaan.

"Mereka enggak suka dengan perlakuan Ferdian cs saat di luaran memberikan makanan sampah ke masyarakat," ucapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS