facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Hentikan Kasus Prank Sampah Youtuber Ferdian Paleka

Pebriansyah Ariefana Kamis, 04 Juni 2020 | 14:52 WIB

Polisi Hentikan Kasus Prank Sampah Youtuber Ferdian Paleka
Ferdian Paleka (kanan) mengenakan kaos tahanan. [(Ayobandung.com/Kavin Faza)

Ferdian Paleka pun dibebaskan, Kamis (4/6/2020).

SuaraJabar.id - Kepolisian Bandung menghentikan kasus prank sampah Youtuber Ferdian Paleka. Ferdian Paleka pun dibebaskan, Kamis (4/6/2020).

Ferdian Paleka bebas penjara yang sebelumnya ditangkap karena melakukan prank sembako sampah ke transgender Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri dibebaskan karena korban prank sampah Ferdian Paleka mencabut laporannya pekan lalu. Polisi pun menghentikan kasus ITE prank sampah Ferdian Paleka.

"Pasti kita hentikan kasusnya," kata Galih Indragiri di Polres Bandung, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga: Youtuber Prank Sampah Ferdian Paleka Bebas Penjara

Aksi prank yang dilakukan Youtuber Ferdian Paleka memberikan sembako isi sampah kepada waria atau transpuan membuat geram warganet. Ferdian kini telah ditangkap aparat kepolisian setelah sebelumnya dinyatakan buron.

Kepada petugas dan awak media, Ferdian blak-blakan mengakui motivasi aksi prank tersebut. Aksi prank yang dilakukan karena ia menganggap tidak seharusnya di Bulan Ramadan waria tetap bekerja.

"Karena menurut saya di Bulan Ramadan ini waria nggak boleh, makanya saya ngelakuin itu," kata Ferdian saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020).

Ferdian mengatakan, aksi ini hanya untuk sebagai hiburan semata. Soal disebut untuk menaikan subcriber pada akun Youtube-nya, hal tersebut dibantahnya. Ia juga mengatakan, pembuatan konten Youtube prank kepada transpuan tersebut diinisiasi dirinya bersama dua temannya, Tubagus Faradinnar dan Aidil.

"Cuma untuk hiburan saja. Yang menginisiasi juga saya," kata dia.

Baca Juga: Wajahnya Disebut Mirip Ferdian Paleka oleh Warganet, Pria Ini Marah-marah

Terkait dengan soal permintaan maaf yang disampaikan di media sosial (medsos) Instagram, ia mengaku pernyataan tersebut hoaks. Karena menurut pengakuannya, terhitung sejak tanggal 3 Mei 2020 usai kontennya menjadi viral, Ferdian mengaku tidak menggunakan media sosial lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait