Indeks Terpopuler News Lifestyle

Persib Bandung segera Kontrak Empat Pemain Diklat, Siapa Saja?

Rauhanda Riyantama Rabu, 16 September 2020 | 18:24 WIB

Persib Bandung segera Kontrak Empat Pemain Diklat, Siapa Saja?
Tiga pemain Diklat Persib U-20 (ki-ka) Ardi Maulana, Saeful dan Ravil Shandyka yang gabung tim senior Persib. Mereka menjalani latihan perdana di stadion GBLA, Bandung, Kamis (27/8/2020). [Dok. Persib]

Empat pemain tersebut akan jadi bagian skuat senior Persib.

SuaraJabar.id - Persib Bandung nampaknya makin serius untuk mengembangkan pemain mudanya. Hal ini seiring kabar bahwa ada empat pemain jebolan Diklat Persib akan dikontrak secara profesional.

Adalah pelatih Robert Rene Alberts yang mengatakan demikian, pada Rabu (16/9/2020). Empat pemain U-20 tersebut adalah Ravil Shandyka Putra, Saiful, Ardi Maulana, dan Kakang Rudianto.

Keempat pemain didikan Diklat Persib itu akan menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib hingga Februari 2021 atau berakhirnya lanjutan Liga 1 2020.

"Mereka akan dikontrak pekan ini, keempat pemain muda itu," kata Robert, dikutip dari ayobandung.

Selain itu, Persib telah menjalin kesepakatan dengan salah seorang pemain Timnas U-19. Tak lain adalah Beckham Putra Nugraha yang saat ini sedang mengikuti TC di Kroasia.

Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Jumat (4/9/2020), pagi. [Dok. Persib]
Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Jumat (4/9/2020), pagi. [Dok. Persib]

"Kami juga masih mempunyai satu pemain lagi yang belum dikontrak, pemain timnas U-19. Dia sudah menjalin kesepakatan dengan kami, dan masih ada Beckham Putra (di Timnas U-19)," sambungnya.

Untuk nama pemain timnas U-19 tersebut, Robert memilih bungkam. Menurutnya, pemain bidikannya itu belum menandatangani kontrak karena masih melakukan pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Kroasia.

Pelatih berusia 65 tahun itu menyakini, bergabungnya pemain didikan Shin Tae-yong akan menambah kekuatan Persib di Liga 1 2020. Dia juga menilai pemain tersebut memiliki potensi menjanjikan di masa depan.

"Saya belum bisa katakan namanya (pemain timnas U-19) karena belum dikontrak. Tapi dia sudah berada di dalam daftar belanja kami. Dia sudah sepakat dengan klub tapi karena dia sedang berada di Kroasia jadi dia belum menandatangani kontrak," pungkas pelatih asal Belanda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait