alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepekan Jelang Kick Off Liga 1, Persib Bandung Hanya Gelar Game Internal

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 24 September 2020 | 18:43 WIB

Sepekan Jelang Kick Off Liga 1, Persib Bandung Hanya Gelar Game Internal
Pelatih kepala Persib Robert Albert (bertopi) memantau latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Kamis (24/9/2020). [Dok. Persib]

Sebelumnya, Persib dijadwalkan bakal menggelar uji tanding kontrak tim sepak bola PON Jabar dan klub Liga 3 Bandung United. Namun, rencana itu gagal.

SuaraJabar.id - Persib Bandung memutuskan untuk menggelar pertandingan internal pada akhir pekan ini, Sabtu (26/9/2020). Pertandingan itu menjadi ajang uji tanding terakhir Persib sebelum melawat ke markas Madura United guna menjalani laga Liga 1 di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

"Sabtu, kami akan memainkan latih tanding bersama dan bermain 90 menit," ungkap Pelatih Kepala Persib Robert Rene Alberts, Kamis (24/9/2020).

Sebelumnya, Persib dijadwalkan bakal menggelar uji tanding kontrak tim sepak bola PON Jabar dan klub Liga 3 Bandung United. Namun, rencana itu gagal dan Robert memastikan anak asuhnya hanya akan memainkan laga internal saja.

"Kami akan bermain di antara kami saja. Tidak ada laga uji coba resmi akhir pekan ini. Hanya di antara kami saja," jelasnya.

Baca Juga: Persib Bandung Sambut Baik Penambahan Kuota Pergantian Pemain

Pelatih kawakan asal Belanda itu terus membenahi kekurangan skuat Maung Bandung. Latihan pagi inipun, Dedi Kusnandar dan kolega memperbaiki kecepatan transisi bermain. Robert menilai anak asuhnya masih lamban saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan begitupun sebaliknya.

"Hari ini kami melanjutkan melatih transisi dari bertahan ke menyerang dan juga mengasah set piece di waktu yang bersamaan. Terutama eksekusi set piece langsung," tukasnya.

Adapun menu latihan sesi terakhir Robert berusaha meningkatkan kemampuan individu anak asuhnya. Penggawa Persib diharuskan berduel satu lawan satu untuk mengasah skill di lapangan hijau.

"Pada sesi terakhir kami melakukan duel satu lawan satu untuk meningkatkan kemampuan individual. Itu agenda latihan kami hari dan besok akan lebih ringan," imbuhnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga: Digeser ke Tengah, Bek Persib Henhen Herdiana Mengaku Siap

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait