alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bos PT LIB: Liga Paling Aman Digelar Februari 2021

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:56 WIB

Bos PT LIB: Liga Paling Aman Digelar Februari 2021
Sejumlah maskot dari kesebelasan peserta Liga 1 Indonesia mengikuti pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Akhmad mengatakan pihaknya telah menghubungi seluruh perwakilan klub perihal keputusan penundaan liga.

SuaraJabar.id - Bos PT Liga Indonesia Baru angkat bicara mengenai belum adanya kepastian waktu kapan kompetisi sepak bola bakal digelar kembali.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Lukita memastikan lanjutan kompetisi Liga 1 sulit digelar tahun ini dan berencana akan kembali berlangsung pada Februari 2021 mendatang.

"Januari kita lihat perkembangan, tapi paling aman digelar Februari," kata Akhmad Lukita kepada Antara, Kamis (29/10/2020).

Awal kompetisi digelar pada Oktober. Namun dua hari jelang kickoff, polisi tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan. Lantas PSSI dan PT LIB memiliki tiga opsi penyelenggaraan.

Pertama menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Jika 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin agar digelar 2 wilayah karena keterbatasan waktu.

Opsi pertama dan kedua dipastikan gagal, pasalnya polisi tetap tidak memberikan izin karena harus mulai fokus pada pengamanan Pilkada serentak yang tetap digelar meski di tengah pandemi. Sehingga PSSI dan PT LIB harus mengalihkan perhatiannya di tahun depan.

Akhmad mengatakan pihaknya telah menghubungi seluruh perwakilan klub perihal keputusan penundaan liga. Mereka juga akan menyusun ulang skema serta format kompetisi yang telah disusun sebelumnya.

"Format lagi kita rumuskan ulang yang terbaik mendengarkan masukan-masukan dari klub-klub juga. Nanti LIB akan mengeluarkan surat edaran mengenai jadwal dan format," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait