alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalau DNA Ortu Cocok, Emmanuella: Saya Langsung Terbang ke Indonesia

Muhammad Taufiq Sabtu, 31 Oktober 2020 | 14:19 WIB

Kalau DNA Ortu Cocok, Emmanuella: Saya Langsung Terbang ke Indonesia
Emmanuella Tanzil. (ist/dok.pribadi untuk SuaraJogja.id)

"Kemudian, melakukan tes DNA," kata dia, dikonfirmasi pada Jumat (30/10/2020) malam, seperti dikutip dari suara.com.

SuaraJabar.id - Perempuan yang kini tinggal di Inggris, Emanuella Tanzil berencana melakukan tes DNA bila informasi keberadaan orangtuanya di Indonesia benar.

Ia dengan tegas menyatakan bakal langsung terbang dari Liverpool ke Indonesia bisa tes cocok. Kemudian, Emmanuella akan mengajak keduanya tinggal di Liberpool, Inggris.

Sudah lama Emma mencari orang tua kandungnya di Indonesia. Namun demikian, Ia memilih untuk berhati-hati dan harus lebih dulu mengetahui secara jelas nama ibu serta menemukan orangnya.

"Kemudian, melakukan tes DNA," kata dia, dikonfirmasi pada Jumat (30/10/2020) malam, seperti dikutip dari suara.com.

Hal itu menjadi pilihannya, karena ia memiliki teman warga Belanda yang pernah berpengalaman mencari orang tua kandungnya. Orang tersebut pernah ditipu ketika berusia 21 tahun.

"Panti Asuhan yang bilang kalau keluarga X adalah ibunya, tapi setelah dicek ternyata bukan. Pekan lalu juga ada keluarga potensial lainnya, tapi setelah tes DNA tidak cocok. Jadi Widya tidak jadi ke Indonesia," tutur Ella, panggilan akrabnya.

Sehingga, bila nantinya ia menemukan orang yang bepotensial sebagai ibu kandungnya, maka ia menghubungi orang itu lalu mengikuti tes DNA.

"Kalau cocok, pasti saya langsung terbang," ucapnya.

Ella menuturkan, jika nantinya berhasil menemukan orang tua kandungnya, ia tetap akan tinggal di Liverpool. Jika bisa, ia akan mengajak mereka tinggal bersamanya di sana. Optimistis, Ella punya perasaan yang kuat bahwa orang tua kandungnya masih hidup.

"Saya yakin setiap ibu pasti ingat akan anaknya. Kalau ada bapak ibu [bertemu keduanya] bersyukur sekali. Kalaupun ibu aja tidak apa-apa, bahagia," tutur ibu dari 4 orang anak itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait