alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Terekam CCTV, Diduga Nyamar Kondangan untuk Curi Kamera Fotografer

Agung Sandy Lesmana Selasa, 17 November 2020 | 11:01 WIB

Maling Terekam CCTV, Diduga Nyamar Kondangan untuk Curi Kamera Fotografer
Tangkapan layar pencurian kamera di sebuah acara pernikahan di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Senin (16/11/2020). (Ist)

Kerugian materi yang dialami korban ditaksir mencapai hingga Rp20 juta.

SuaraJabar.id - Seorang pencuri beraksi di sebuah acara pernikahan yang diadakan di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Minggu (15/11/2020). Aksi pelaku mencuri kamera tersebut terekam oleh kamera pengawas yang dipasang di sekitar lokasi.

Video pencurian kamera berdurasi 24 detik tersebut lalu viral dan tersebar di media sosial. Kerugian materi yang dialami korban ditaksir mencapai hingga Rp20 juta.

Ade Kurnia, korban yang bekerja freelance di vendor fotografi, mengatakan, peristiwa terjadi ketika acara pernikahan sudah ditutup oleh pembawa acara. Namun, saat itu pengantin masih menerima sejumlah tamu dan vendor foto pun melakukan sesi foto di akhir acara.

Ade memastikan, pelaku bukan bagian dari tamu undangan. Pelaku terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi seakan sedang mencari celah dan memantau situasi.

Ade menceritakan, saat kejadian, peralatan yang dicuri pelaku disimpan di atas meja dekat pelaminan.

"Saat kamera disimpan di meja, pada saat itu masih ada petugas WO yang berjaga," ujarnya seperti dilaporkan Ayobandung.com--media jejaring Suara.com, Selasa (17/11/2020)

Namun, petugas itu kemudian ke area lain yang jaraknya hanya sekitar 5 meter dari pelaminan. Ketika tak ada petugas yang berjaga, kemudian pelaku mendekati lokasi penyimpanan kamera dan mengambil kamera itu dengan cepat.

Setelah melakukan aksinya, pelaku terlihat sempat duduk di sebuah kursi lalu memasukkan barang ke dalam tasnya. Tak ada yang mencurigai gerak-gerik dari pelaku.

"Setelah itu pelaku pergi meninggalkan TKP, CCTV yang terdapat di depan tidak dapat menangkap nomor kendaraan pelaku dikarenakan angle yang terbatas," katanya.

Dalam kasus pencurian ini, Ade menuturkan barang yang hilang diantaranya kamera merek Sony a6400 ditambah lensa sigma 16mm miliknya, dan gimbal zhiyun crane 2 milik vendor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait