facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilkada Tasikmalaya Belum Kelar, Kantor Bupati Dipenuhi Karangan Bunga

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 11 Desember 2020 | 12:54 WIB

Pilkada Tasikmalaya Belum Kelar, Kantor Bupati Dipenuhi Karangan Bunga
Halaman depan kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya yang dibanjiri karangan bunga ucapan selamat untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

Karangan bunga tersebut berisi ucapan selamat untuk Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih berdasarkan hasil quick count.

SuaraJabar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan siapa pemenang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Namun, karangan bunga sudah memenuhi Kantor Bupati Tasikmalaya.

Karangan bunga itu berisi ucapan selamat kepada pasangan calon bupati dan wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin. Karangan bunga membanjiri halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (11/12/2020).

Karangan bunga tersebut berisi ucapan selamat untuk Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih berdasarkan hasil quick count di Pilkada Tasikmalaya 2020.

Banyaknya karangan bunga bertuliskan ucapan selamat itu mendapat perhatian dari KPU termasuk Setda Kabupaten Tasikmalaya. Mereka mengimbau agar masyarakat atau pihak manapun tidak memberikan ucapan atau mendeklarasikan kemenangan.

Baca Juga: Penyebar Video Bugil Janda Dijebak di SPBU Cipanas

Pasalnya, keputusan resmi atas hasil penghitungan suara di Pilkada Tasikmalaya baru akan dikeluarkan secara resmi oleh KPU melalui Pleno pada 23 Desember mendatang.

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Heri Suherman mengakui di depan halaman kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya banyak terpampang ucapan selamat berupa karangan bunga terhadap calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin.

Heri mengatakan, pemerintah daerah meminta semua pihak untuk tidak memasang ucapan selamat di kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya. Mereka pun diminta menunggu hasil pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten.

"Kita sudah imbau, dan karangan bunga ucapan selamat tersebut akan ditertibkan, untuk tidak dipampang di depan halaman Setda. Karena keputusan resmi dari KPU belum keluar, atas hasil Pilkada Tasik," ungkap Heri.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin mengimbau kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk tidak mengeluarkan atau memberikan ucapan selamat kepada calon baik berupa karangan bunga dan lainnya.

Baca Juga: Gedung Balai Desa ini Diklaim Tahan Gempa, Ini Rahasianya

Zamzam menegaskan, proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan sedang berlangsung dan pleno resmi tingkat kabupaten belum dilaksanakan dan dikeluarkan. Oleh karenanya, dia meminta smua pihak menahan diri dan mengerti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait