alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Simpatisan Habib Rizieq Kepung Gedung DPRD Kota Cimahi

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 17 Desember 2020 | 16:47 WIB

Simpatisan Habib Rizieq Kepung Gedung DPRD Kota Cimahi
Simpatisan Habib Rizieq menggelar aksi menuntut dibebaskannya Habib Rizieq Shihab, Kamis (17/12/2020). Aksi digelar di DPRD Kota Cimahi. [Suara.com/Cesar Yudistira]

Setelah sempat menggeruduk kantor polisi di berbagai daerah, aksi para simpatisan Habib Rizieq kini mengarah ke legislator di daerah.

SuaraJabar.id - Perjuangan simpatisan dan pendukung Habib Riziek Shihab untuk membebaskan imam besar mereka terus berlanjut. Setelah sempat menggeruduk kantor polisi di berbagai daerah, aksi para simpatisan Habib Rizieq kini mengarah ke legislator di daerah.

Seperti yang dilakukan sekelompok massa yang tergabung dalam Koalisi Umat Islam Kota Cimahi-Kabupaten Bandung Barat. Mereka melakukan aksi di Gedung DPRD Kota Cimahi menuntut pembebasan imam besar FPI, Kamis (17/12/2020).

"Kami ingin menuntut membebaskan juga Rizieq Shihab," ujar salah seorang orator, dalam aksi tersebut.

Tuntutan dalam aksi mereka ini, menuntut keadilan dalam kasus yang menjerat Rizieq Shihab. Mereka menekan legislator agar mau meminta polisi membebaskan Rizieq.

Baca Juga: Kasus Suap Wali Kota Cimahi, KPK Panggil Sekda hingga Kasatpol PP Cimahi

"Kalau aspirasi yang kita sampaikan kali ini tidak ditanggapi maka kita akan melakukan aksi yang lebih besar lagi," katanya.

Seperti diketahui, Rizieq ditahan oleh kepolisian Polda Metro Jaya. Ia menjadi tersangka dalam kasus yang menyebabkan kerumunan ditengah pandemi Covid-19.

Di Polda Metro, Rizieq dikasuskan terkait kerumunan di Petamburan, saat menikahkan anaknya. Hingga saat ini, proses hukum masih berlanjut. Rizieq pun masih mendekam di sel tahanan sambil menunggu kelanjutan kasusnya.

Selama aksi berlangsung, polisi melakukan pengamanan di lokasi aksi. Massa yang ikut pun, terbilang cukup banyak.

Aksi ini sempat mengakibatkan beberapa ruas jalan di sekitar DPRD Kota Cimahi mengalami kemacetan karena ruas jalan habis dipakai para demonstran.

Baca Juga: Kasus Suap Wali Kota Cimahi Ajay, KPK Geledah 4 Lokasi Sita Dokumen

Kontributor : Cesar Yudistira

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait