alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantau Vaksinasi Covid-19, Ridwan Kamil Malah Salfok ke T-shirt Ariel Noah

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 14 Januari 2021 | 12:48 WIB

Pantau Vaksinasi Covid-19, Ridwan Kamil Malah Salfok ke T-shirt Ariel Noah
Ariel Noah bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). [Suara.com/Emi La Palau]

Sebelum bersedia disuntik, Ariel Noah sempat bertanya apa kandungan Vaksin Covid-19.

SuaraJabar.id - Ada yang unik ketika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Ariel Noah disuntik vaksin Covid-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Saat petugas menyuntikan vaksin ke lengan Ariel, pria yang akrab disapa Kang Emil ini terlihat memelototi gambar di kaus yang dikenakan Ariel.

Saat itu Ariel datang mengenakan kaus putih bergambar seorang anak lelaki dengan ekspresi lucu.

Anak itu tersenyum lebar dengan butiran keringat besar di dahinya. Senyum anak itu terlihat tak tulus.

Baca Juga: Amnesty Internasional: Ancaman Pidana Vaksinasi Corona Itu Melanggar HAM

Apa kaus itu menggambarkan perasaan Ariel saat itu?

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyaksikan Aril Noah disuntik Vaksin Covid-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). [Suara.com/Emi La Palau]
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyaksikan Aril Noah disuntik Vaksin Covid-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). [Suara.com/Emi La Palau]

Sebelum bersedia untuk disuntik Vaksin Covid-19, Ariel mengaku sempat dibuat bingung oleh pro dan kontra terkait vaksin yang akan disuntikkan ke tubuhnya.

“Sebenarnya saya keraguannya bukan masalah vaksin, tapi karena bingungnya liat keadaan prokontra mengenai vaksin ini,” kata Ariel di lokasi.

Ariel mengaku sejak pertama ditawarkan untuk disuntik vaksin, ia langsung menanyakan bahan apa saja yang akan digunakan. Menurutnya semua penjelasan logis sehingga tidak ada keraguan darinya.

“Dari pertama diberi kabar bahwa ada vaksinasi ini, saya sudah tanya duluan apa yang dimasukkan ke dalam badan saya, menurut saya semua penjelasan yang logis,” ungkapnya.

Baca Juga: Ini Jasa Besar Syekh Ali Jaber untuk Jawa Barat

Ariel tiba di lokasi, kemudian langsung dilakukan vaksinasi sekita pukul 11.31 WIB. Usai menjalani vaksinasi Ariel menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi yang timbul.

“Yang dirasakan setelah vaksin, tidak merasakan apa-apa, tidak ada efek sampingnya,” ungkapnya di RSKIA Kota Bandung.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, nantinya semua yang telah disuntik vaksin Covid-19 di tahap pertama ini akan menceritakan apa yang ia rasakan setelah disuntik.

"Kemudian darin yang pertama divaksin ada tokoh pemerintahan dan tokoh masyarakat, dan ada juga tokoh influencer yang punya pengaruh secara sosial di masyarakat, nanti kita beri kesempatan bagaimana, kenapa, perasaan,” kata Kang Emil.

Kontributor : Emi La Palau

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait