alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger! Sudah Dinyatakan Mati, Jenggo Ditemukan Berkeliaran di Cianjur

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 21 Januari 2021 | 11:42 WIB

Geger! Sudah Dinyatakan Mati, Jenggo Ditemukan Berkeliaran di Cianjur
Diki Jenggo, pria berusia 40 tahun di Cianjur yang sudah dua kali dikabarkan meninggal dunia. Kemarin ia dievakuasi petugas medis di Cianjur. [Sukabumiupdate.com/Deden Abdul Aziz]

Jenggo pertama kali dinyatakan meninggal dunia pada 2017 lalu. Banyak saksi yang melihat ia benar-benar meninggal dunia saat itu.

SuaraJabar.id - Diki Jenggo, seorang pria berusia 40 tahun yang pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di Rumah Singgah Sampah Cipanas ini membuat masyarakat di Cianjur geger.

Pasalnya, ia sudah dua kali dikabarkan meninggal dunia. Namun Rabu (20/1/2021) kemarin, warga menemukan Jenggo dalam kondisi masih hidup.

Jenggo pertama kali dinyatakan meninggal dunia pada 2017 lalu. Banyak saksi yang melihat ia benar-benar meninggal dunia saat itu.

Tapi anehnya, pada 2018 warga kembali melihat Jenggo berkeliaran di Cipanas.

Baca Juga: Video Viral! Pengendara Motor di Cianjur Dibacok hingga Tangannya Putus

Setelah itu pada 2019, Diki kembali dikabarkan meninggal dunia. Tapi ternyata Diki ditemukan dalam keadaan hidup pada Rabu (20/1/2021) di Kampung Balakang, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas. Diki ditemukan dalam keadaan tak berdaya.

Cerita tentang kematian Diki diungkapkan Koordinator Rumah Singgah Sampah Cipanas, Dede Ikhsan.

Dede mengatakan Diki terakhir bekerja sebagai petugas kebersihan di Rumah Singgah Sampah Cipanas pada tahun 2016. Menurut Dede, pada akhir tahun 2016 itu, Diki dideteksi menderita ODGJ.

"Saya masih ingat betul, Diki Jenggo bekerja menjadi petugas kebersihan di Rumah Singgah Sampah Cipanas hingga 2016 akhir," ujar Dede, Kamis (21/1/2021).

Dede Ikhsan atau yang biasa disapa Ading itu mengatakan, Diki Jenggo merupakan warga asli Kampung Balakang, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Viral Detik-Detik Pohon Tumbang Remukkan 2 Mobil di Cianjur, 3 Orang Luka

Namun almarhum ayahnya di masa hidupnya menikah lagi dengan orang Cikendi Cikalongkulon, sehingga Diki tinggal sendirian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait